Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruSnapdragon 8cx Gen 3, Platform Terbaru Keluaran Qualcomm

Snapdragon 8cx Gen 3, Platform Terbaru Keluaran Qualcomm

Snapdragon 8cx Gen 3 menjadi teknologi terbaru. Melalui gelaran acara Tech Summit yang berlangsung secara offline beberapa hari lalu di Hawaii, Qualcomm memperkenalkan serangkaian chipset serta solusi untuk teknologi baru bagi kebutuhan.

Padahal, sebelumnya Qualcomm sudah memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 1. Qualcomm juga mengklaim bahwa tipe yang satu ini akan menyaingi Apple M1 di pasaran Snapdragon Tech Summit 2021.

Tetapi dengan bangganya, sekarang ini terdapat 2 tips yang digunakan untuk tenaga laptop. Pertama adalah Snapdragon 8cx Gen 3 dan Snapdragon 7c+ Gen 3.

Fungsi dari chipset kali ini adalah sebagai inti performa perangkat laptop. Perusahaan yang berlisensi di Amerika ini juga bukan hanya menghadirkan satu versi prosesor saja.

Baca Juga: Amazon, Facebook dan Twitter Undur Diri Dalam CES Las Vegas Tahun Ini

Dari 2 chipset terbaru tersebut, masing-masing mempunyai segmen pasar perangkat yang berbeda.

Mengupas Tuntas Snapdragon 8cx Gen 3

Perlu Anda ketahui bahwasannya Snapdragon 8cx Gen3 ini dirancang dengan fabrikasi 5 nm. Sehingga menjanjikan kinerja yang efisien dan unggul.

Apalagi mempunyai kombinasi dengan menggunakan optimalan yang lainnya. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya peningkatan kinerja CPU Qualcomm Kryo.

Akan tetapi, hal tersebut juga bertujuan untuk mempertahankan konsumsi daya, sehingga bisa serupa dengan generasi sebelumnya.

Kemudian juga bisa menghasilkan tingkat lebih efisiensi baru yang sangat menakjubkan. Adanya integrasi Prime Core terbaru ini juga mampu menghadirkan peningkatan kinerja mencapai 85%.

Tidak hanya itu saja, akan tetapi kinerjanya mencapai 60% lebih baik daripada platform x86 yang kompetitif.

Baca Juga: Laptop Terbaik untuk Zoom, Berikut Ini Beberapa Rekomendasinya

Nah, sebagai pengguna nantinya Anda juga akan merasakan kekuatan komputasi yang kualitasnya premium supaya bisa bekerja lebih cepat dalam menggunakan aplikasi produktivitas.

Apalagi ditambah dengan adanya dukungan daya baterai yang bisa bertahan beberapa hari. Anda bisa menggunakan Snapdragon 8cx Gen 3 ini untuk aktivitas intensif GPU.

Misalnya saja adalah penjelajahan web, edit video maupun foto, hingga konfigurasi video. Anda bisa mendapatkan manfaat dari pengalaman grafis perangkat lunak yang sangat luar biasa dari Qualcomm satu ini.

Dukungan Resolusi Full HD

Tidak hanya itu saja keunggulan dari Snapdragon 8cx gen 3 ini. Sebab, platform premium ini juga mendukung game dengan resolusi Full HD mencapai 120fps.

Anda juga bisa mengoptimalkan penggunaan main game mencapai 50% lebih lama dari platform lainnya.

Selain itu, platform ini juga menawarkan konektivitas yang kuat untuk laptop supaya selalu terhubung.

Dukungan tersebut berfungsi untuk sistem modem-RF Snapdragon X55, X62, atau X65 5G. Dengan tujuan untuk mencapai kecepatan secepat kilat 10 gbps.

Menggunakan Qualcomm Fast Connect

Keistimewaan dari platform ini tak cukup itu saja, karena sudah lengkap dengan adanya Qualcomm Fast Connect 6900 guna mengaktifkan kecepatan wi-fi 6 / 6e yang tersedia.

Wi-fi tersebut juga merupakan wi-fi dual station. Pengembangannya dengan kerja sama Microsoft untuk Windows 11, menggunakan teknologi Qualcomm 4-streaming dual-band simultaneous.

Nantinya perangkat yang menggunakan Snapdragon 8cx Gen 3 juga dengan mulusnya akan beralih antara jaringan wi-fi 6 /6 e dan 5G atau 4G LTE.

Hal tersebut akan berpadu dengan efisien komputasi Snapdragon yang terdepan. Sedangkan kemampuannya sendiri adalah Always Connected yang memungkinkan pengguna untuk bisa tetap on.

Baca Juga: Tips Memilih Laptop untuk Pelajar Agar Produktif, Ini Caranya!

Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa perangkat mereka juga bisa selalu up to date serta langsung aktif. Lalu tersedia dengan satu sentuhan tombol.

Membawa Inovasi Video

Tidak cukup itu, karena platform baru ini membawa inovasi baru perihal kemampuan video dan audio dengan memberikan visual tajam serta audio jernih pada laptop.

Anda nantinya juga bisa memulai untuk mengkonversikan video sampai 15% lebih cepat daripada generasi sebelumnya.

Jika Anda menggunakan laptop dengan tenaga Snapdragon 8cx Gen 3, mereka juga menghadirkan 3A yang merupakan generasi terbaru, yakni Autofocus, White Balance, juga Auto Exposure.

Jadi, apabila Anda menggunakan untuk panggilan dengan tim atau Zoom Meeting, mengadaptasi gerakan Anda, serta pengaturan pencahayaan menggunakan video berkualitas tinggi.

Namun yang tidak boleh ketinggalan adalah laptop tenaga Snapdragon 8cx Gen 3 juga memungkinkan suara audio terdengar sangat jernih dengan adanya Qualcomm Noise and Echo Cancellation. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -