Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BisnisStrategi Investasi Warren Buffett Ini Patut Anda Tiru, Begini Penjelasannya!

Strategi Investasi Warren Buffett Ini Patut Anda Tiru, Begini Penjelasannya!

Strategi investasi Warren Buffett patut untuk Anda tiru. Sebab ia adalah seorang investor yang handal dan menjadi orang terkaya di muka bumi.

Hal ini karena kemampuannya saat berinvestasi di berbagai macam perusahaan hingga membuatnya sukses.

Maka dari itu, melakukan investasi ala Warren Buffett ini sering menjadi panduan dan acuan bagi para investor. Apabila Anda ingin sepertinya, maka bisa melakukan strategi-strategi tersebut agar mampu mendatangkan keuntungan.

Baca Juga: Aplikasi Pluang Investasi, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Pahami Strategi Investasi Warren Buffett yang Membuatnya Sukses

Bagi para investor saham, mungkin nama Warren Buffett sudah tidak begitu asing lagi karena ia adalah investor terkaya dan tersukses. Ia telah menggeluti dunia investasi sejak usianya masih 11 tahun dan membuatnya menjadi orang paling kaya.

Bahkan kesuksesan Warren Buffett ini membuat banyak orang kagum dan penasaran terkait bagaimana cara berinvestasi yang benar. Tidak jarang pula sebagian dari mereka yang kemudian mengikuti jejak pemilik Berkshire Hathaway itu.

Ia selalu mampu melakukan strategi yang bijak saat melakukan investasi dan melakukan dengan langkah hati-hati.

Nah, apabila Anda ingin menjadi kaya sepertinya, maka bisa mengikuti langkah atau trik berinvestasi berikut ini!

Baca Juga: Marketplace Investasi Aset Digital Nanovest Terbukti Menguntungkan

Temukan Guru Hebat

Strategi investasi Warren Buffett yang pertama adalah dengan menemukan guru hebat dan berpengalaman tinggi. Sebab menemukan guru investasi yang memiliki banyak pengalaman merupakan kunci kesuksesan Buffett sejak awal karier.

Jadikan Investasi Menjadi Sesuatu yang Bisa Anda Nikmati

Sejak saat usia 11 tahun, Buffett sudah mulai berinvestasi dan saat itu ia menaruh minat sangat besar dalam bidang investasi saham. Hal itu membuatnya untuk membaca buku, berkuliah, dan berbagi ilmu bersama investor lain.

Bahkan tidak ada salahnya juga melakukan investasi untuk memperoleh penghasilan yang potensial. Akan tetapi, bila Anda menikmati kegiatan itu, maka Anda akan lebih mudah untuk mengembangkan keahlian serta menghadapi risiko.

Kontrol Emosi Agar Stabil

Strategi investasi Warren Buffett ini selalu menekankan ketenangan dan rasionalitas setiap kali menghadapi situasi pasar tertentu.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam dunia saham, maka harga bisa sewaktu-waktu naik turun yang membuat situasi pasar berubah.

Oleh karena itu, Anda maupun para investor lain jangan membuat keputusan berdasarkan rasa kepanikan sesaat itu. Hal ini bisa untuk menghindari penyesalan saat keputusan yang kita ambil ternyata tidak sepadan.

Baca Juga: Investasi Forex yang Aman Agar Terhindar dari Risiko, Begini Tipsnya!

Fokus dan Bersabar

Warren Buffett mulai terkenal semenjak masa kuliah sebagai seorang mahasiswa dan peminat investasi yang fokus. Menurutnya, memang sebenarnya banyak mahasiswa yang dapat melakukannya, akan tetapi malas.

Salah satu nasihat yang diterima oleh Buffett adalah dari Todd Combs, dosen dan manajer investasi yang menyuruhnya untuk membaca dokumen investasi.

Sehingga Buffett pun melakukan nasihatnya itu dan melanjutkan kebiasaaan membaca sampai akhirnya berhasil menjadi investor sukses.

Dari strategi investasi Warren Buffett seperti ini, maka mulai dari sekarang Anda bisa meniru dan menerapkannya untuk berinvestasi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -