Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruTablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming, Hadir dengan Desain Tajam

Tablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming, Hadir dengan Desain Tajam

Tablet Lenovo Legion Y700 mulai menggoda dengan desain yang nampak menjanjikan. Dengan desain berbentuk kotak serta ujung tajam, sedangkan speakernya termasuk JBL.

Perangkat ini juga mendukung Dolby Vision dan Atmos. Di sisi lain, tablet ini mempunyai lapisan logam yang mengkilap untuk tampilan lebih premium.

Baca Juga: Tablet Nokia T20 Rilis di Pasar Indonesia, Hadirkan Berbagai Fitur Inovatif!

Review Tablet Lenovo Legion Y700 Mulai Menggoda

Lenovo tampaknya mencoba mengisi celah di pasar untuk tablet Android premium dengan ukuran lebih kecil. Sementara itu, telah banyak vendor yang merilis tablet berbasis Android baru-baru ini.

Seperti Xiaomi Pad 5 (11-inci) yang layak dan telah menggunakan layar berukuran besar. Perangkat ini mencoba menyaingi perangkat Apple iPad dan iPad Pro.

Tampaknya lebih sedikit OEM yang tertarik untuk menangani pasar, seperti kehadiran iPad Mini 6 8,3 inci dengan desain cukup menarik. Namun, Lenovo mencoba mengatasi situasi itu dengan menghadirkan perangkat game Legion Y700.

Baca Juga: Lenovo Legion 5i Pro Telah Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Spesifikasi Tablet Lenovo Legion Y700

Detail Legion Y700 8,8 inci telah mulai muncul melalui situs Weibo. Lenovo menawarkan beberapa spesifikasi layar utama serta memberikan tampilan resmi pada tablet dalam bentuk render promo.

Berdasarkan laporan ITHome, perangkat ini akhirnya diresmikan oleh Lenovo dengan mengusung nama Legion Y700 Gaming Tablet.

Dengan branding Legion, nampak jelas bahwa tablet ini terancang khusus untuk para gamer.  Terutama mobile game yang menginginkan sesuatu lebih besar dari smartphone, akan tetapi tidak sebesar tablet.

Dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, perusahaan menghadirkan tablet ini dengan layar 8,8 inch 2560 × 1600p.

Selain itu, perangkat ini terungkap memiliki layar kecepatan refresh 120Hz dengan speed pengambilan sampel sentuh 240Hz serta mendukung 100% gamut warna DCI-P3.

Dengan mempertimbangkan spesifikasi ini, perangkat ini kemungkinan akan memperoleh dukungan kekuatan dari chip kelas atas untuk bertanggung jawab atas tugas pemrosesan. Harapannya, chipset tersebut adalah Snapdragon 888.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S21 FE Kabarnya akan Rilis 11 Januari 2022

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dari segi tampilan, tablet Lenovo Legion Y700 terlihat sangat tajam. Bagian belakang perangkat nampak dalam poster pemasaran berwarna perak metalik.

Lebar bezel depan tablet Lenovo Legion Y700 tidak sama. Kamera belakang tunggal ada lampu kilat serta bodinya dibuat dengan bezel sudut kanan dan baja tahan karat.

Fitur audio JBL, Dolby Vision, dan Dolby Atmos sebelumnya nampak pada salah satu sudut tablet.

Hal ini mengisyaratkan bahwa tablet kemungkinan akan menyertakan beberapa speaker kualitas tinggi untuk pengalaman main game yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak hanya layar, tetapi juga aspek vital lainnya akan sangat kompetitif.

Hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai harga serta waktu perilisan tablet Lenovo Legion Y700. Apakah tablet ini akan rilis di luar China atau tidak.

Terlepas dengan hal itu, Lenovo memang mempunyai rekam jejak dalam menawarkan perangkat game dengan dukungan Android secara internasional. (R10/HR-Online)

- Advertisment -