Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTaman Alun-alun Banjarsari Ciamis akan Ditutup saat Nataru

Taman Alun-alun Banjarsari Ciamis akan Ditutup saat Nataru

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Taman Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rencananya akan ditutup saat pelaksanaan Natal dan tahun baru (Nataru) mendatang.

Hal itu terungkap saat rapat koordinasi terkait PPKM menjelang Nataru 2022 yang Muspika Banjarsari gelar pada Jumat (17/12/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari, Dedi Iwa Saputra mengatakan, kegiatan rakor tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Ciamis mengenai PPKM jelang Nataru.

“Mengingat ini merupakan hal yang penting, maka hari ini kita adakan rakor bersama muspika, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya mengajak kepada seluruh anggota Satgas mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk mempersiapkan kegiatan antisipasi yang pelaksanaannya tinggal sebentar lagi.

Baca Juga : Pohon di Alun-alun Banjarsari Ciamis Tumbang, Warga Panik

Menurut Dedi, saat Nataru nanti, Satgas Covid-19 bersama Polri, TNI dan tenaga kesehatan dari Puskesmas akan siaga pada posko cek point. Posko tersebut lokasinya di Leuwi Arit, Desa Ciherang.

Cek poin ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana keberadaan posko cek poin ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Juga untuk vaksinasi.

“Jadi bagi yang mau bepergian dan belum mendapatkan vaksin, maka akan mudah mendapatkan pelayanannya nanti,” terangnya.

Sedangkan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Penutupan berlaku untuk Taman Alun-alun Banjarsari serta semua pusat keramaian lainnya.

Selain itu,pihaknya juga melarang adanya aktivitas seperti mengadakan keramaian, pesta petasan atau kembang api.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar saat pelaksanaan Nataru nanti tetap di rumah saja,” pungkas Dedi. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -