Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruTeras Belakang Rumah Kayu, Desain Menarik dan Fungsional

Teras Belakang Rumah Kayu, Desain Menarik dan Fungsional

Teras belakang rumah kayu memang jarang sekali diperhatikan. Hal ini dikarenakan areanya di belakang sehingga tidak menjadi fokus utama.

Padahal memiliki teras pada bagian belakang rumah tentu akan sangat menyenangkan. Banyak desain dan model teras yang cocok untuk area belakang rumah. Anda bisa membuat desain unik dan menarik.

Salah satunya dengan memilih material untuk teras belakang. Salah satu yang cukup populer yaitu material kayu.

Baca Juga: Desain Taman Rumah Cluster Bisa Memilih Minimalis Sederhana

Selain awet, tentu memiliki nilai estetika tinggi. Mengingat teras tidak bisa terpisah dengan bagian dalam rumah, pastikan desainnya menarik.

Meski berada pada area belakang rumah, bukan berarti Anda tidak memperhatikan desainnya. Apalagi saat ini desain teras sudah mengalami banyak perkembangan.

Pemilihan model dan bentuk teras harus diperhatikan. Seperti halnya teras belakang rumah kayu. Pemilihan model teras dengan kayu memiliki keindahan tersendiri.

Apalagi model kayu yang ditampilkan cukup bervariasi. Pastikan Anda bisa memilih model yang tepat agar teras tetap nyaman dan menarik.

Desain Teras Belakang Rumah Kayu

Teras memang mempengaruhi tampilan rumah jika dilihat dari bagian depan. Karena alasan ini, maka pastikan Anda bisa menentukan desain yang tepat. Teras tidak hanya bisa Anda ciptakan pada bagian depan saja.

Akan tetapi, Anda juga bisa membuatnya di bagian samping atau belakang rumah. Ada beberapa desain yang bisa Anda jadikan pilihan. Teras bagian belakang ini biasanya memiliki berbagai ukuran.

Ada yang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Karena posisinya pada bagian belakang rumah, tentu lebih privasi. Sehingga bisa Anda jadikan sebagai ruang berkumpul anggota keluarga

Anda juga bisa menggunakan teras tersebut untuk berbagai fungsi. Selain menarik, penggunaan material kayu juga semakin terasa hangat.

Berikut ini ada beberapa desain menarik yang bisa Anda terapkan pada teras rumah bagian belakang.

Sebagai Tempat Berkumpul

Teras belakang rumah kayu bisa Anda jadikan sebagai tempat berkumpul yang seru. Areanya yang berada di bagian belakang justru menjadi tempat paling seru dan nyaman berkumpul, baik bersama keluarga maupun sahabat.

Anda bisa gunakan meja dan kursi yang menarik untuk membuat tampilan semakin hangat. Pemilihan teras bahan kayu justru menjadi desain unik dan menarik.

Apalagi saat ini Anda bisa menerapkan dekorasi dengan kayu berbagai bentuk. Teras rumah akan terasa semakin nyaman dengan pilihan dekorasi yang tepat.

Tempat Makan dan Santai

Memiliki rumah dengan desain sesuai keinginan menjadi kepuasan tersendiri. Bahkan saat ini pembuatan teras belakang rumah kayu justru sedang populer. 

Anda bisa menggunakan ruangan yang satu ini sebagai tempat makan atau duduk santai saja. Suasananya yang segar dan alami membuat udaranya terasa lebih sejuk. 

Baca Juga: Aquarium Ruang Tamu Minimalis Membuat Kesan Lebih Modern

Anda bisa gunakan meja dan kursi berbahan kayu agar kesan klasik masih bisa didapatkan. Pastikan Anda memilih furniture yang tepat untuk melengkapi dekorasi teras bagian belakang.

Desain Teras Kayu Sederhana

Banyak rekomendasi desain teras belakang rumah kayu yang menampilkan nilai estetika. Meski terlihat terbatas dengan penataan yang tepat, justru akan membuat bagian ini menarik.

Anda bisa menciptakan teras yang asri dan bagaikan menyatu dengan alam. Anda bisa pilih meja dan kursi yang cocok dengan konsep teras.

Selain itu, Anda juga bisa tambahkan berbagai macam pepohonan maupun tanaman hias lainnya. Dengan kelengkapan yang tersedia, Anda bisa pastikan jika akan merasa nyaman saat berada di teras belakang.

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, jangan sampai terlewat untuk menerapkan desain teras belakang rumah kayu. Keren dan inspiratif.

Teras Belakang Minimalis

Ada beberapa orang yang sengaja membuat teras di bagian belakang. Hal ini bertujuan agar kondisi bagian belakang rumah lebih sejuk dan tertutup.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Semi Outdoor Membuat Kesan Sejuk dan Nyaman

Desain teras rumah yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu minimalis sederhana. Anda bisa tambahkan rumput dan bebatuan agar terkesan alami. Selain modelnya yang unik, ada banyak hal yang harus Anda persiapkan.

Memiliki sebuah rumah dengan teras belakang rumah kayu menjadi pilihan tepat. Meski posisinya ada di belakang, pilih desain yang tepat. Sehingga tampilan teras tetap memukau dan tentunya fungsional. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -