Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarTikungan Singaperbangsa Kota Banjar Banjir, Banyak Motor Mogok

Tikungan Singaperbangsa Kota Banjar Banjir, Banyak Motor Mogok

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kota Banjar, Jawa Barat, tikungan Singaperbangsa, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, banjir Rabu (8/12/2021).

Akibatnya ada beberapa pengendara sepeda motor mengalami mogok mesin ketika melintas di jalur tersebut.

Pengendara sepeda motor, Yoga mengatakan, ketika melewati jalur tersebut motornya mengalami mogok mesin lantaran terendam air.

“Iya ini mesinnya mati pas udah lewat genangan air. Mungkin kemasukan air,” kata Yoga.

Baca Juga: Hujan Deras, Rumah Warga di Kota Banjar Rusak Tertimpa Pohon

Namun setelah dicoba diperbaiki, motor miliknya itu kembali bisa gunakan untuk melanjutkan perjalanannya.

Sementara itu salah seorang warga Mamase mengungkapkan, tikungan Singaperbangsa Kota Banjar itu sudah biasa terendam air ketika hujan turun.

“Di sini kalau turun hujan lebat air itu akan menyebabkan genangan di tikungan Singaperbangsa, belum lagi air yang turun dari atas bukit,” ungkap Mamase.

Lanjut Mamase, ketika hujan turun deras dengan otomatis jalan tersebut akan terendam. Bahkan dulu ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa.

“Ini terjadi sudah dari dulu, bahkan sempat airnya sampai sepinggang orang dewasa. Setiap hujan pasti seperti ini terus,” tuturnya.

Ia menyebut, saluran resapan air di lokasi tersebut bisa berfungsi, akan tetapi hal itu terjadi diakibatkan debit air yang sangat tinggi.

“Saluran untuk resapan air sudah ada, tapi memang ini kapasitas airnya yang cukup tinggi,” tandas Mamase.

Selain menyebabkan mogok mesin bagi pengendara yang melintas, arus lalu lintas di tikungan Singaperbangsa Kota Banjar juga harus dilakukan pengaturan.

Sehingga warga sekitar berinisiatif untuk mengatur arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -