Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisTPT Ambrol Ancam Pengguna Jalan di Sadananya Ciamis

TPT Ambrol Ancam Pengguna Jalan di Sadananya Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambrol.

Pengguna jalan meminta kepada Pemkab Ciamis untuk segera memperbaiki TPT tersebut. Pasalnya, tidak sedikit kendaraan yang melintas.

Selain itu, jika dibiarkan lama maka dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. 

Rahmat, warga setempat mengatakan, ambrolnya TPT tersebut terjadi sekitar satu minggu lalu. Pemicunya adalah karena tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini. 

Sehingga, tembok penahan tanah tersebut tidak kuat menahan beban. “Terlebih, di lokasi sekitar tebing kontur tanahnya labil,” katanya kepada HR Online, Sabtu (4/12/2021). 

Baca Juga : TPT Ambrol Dibiarkan, Jalan di Cipaku Ciamis Terancam

Sebelum memakan korban dan kerusakannya bertambah parah, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk dapat segera kembali membangun TPT yang ambrol tersebut. 

Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan penghubung antar kecamatan. Selain itu juga sebagai jalan alternatif menuju Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

“Ya, sebagai pengguna jalan ingin merasa nyaman dan aman ketika melewati jalan yang dilaluinya,” ucap Rahmat. (Edji/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -