Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisVaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Ciamis Segera Dimulai

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Ciamis Segera Dimulai

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Ciamis akan segera dimulai dengan target pelaksanaan akhir tahun 2021.

Saat ini Dinas Kesehatan Ciamis masih melakukan persiapan baik pada vaksinator maupun sasarannya.

“Iya kita lagi mempersiapkan segala sesuatunya. Kabupaten Ciamis sendiri masuk dalam 9 daerah di Jawa Barat yang harus melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” kata Kadinkes Ciamis Yoyo, Selasa (14/12/2021).

Yoyo menegaskan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi dan edukasi ke setiap sekolah. Kemudian, nanti juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis.

“Kalau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak memang itu tergantung kesiapan dari kami. Saat ini masih menunggu sasaran dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis,” tegasnya.

Yoyo menambahkan, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Ciamis untuk dosis kesatu mencapai 63,61 persen. Sedangkan vaksinasi untuk lansia sudah 67 persen.

“Optimis target sasaran sebanyak 998.028 bisa tercapai 100 persen. Mohon doa dan dukungannya untuk masyarakat Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Ciamis Harun Al Rasyid menambahkan saat ini semua PKM akan melakukan pemetaan sasaran. Tujuannya sebagai upaya persiapan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Selain melakukan pemetaan, juga persiapan peralatan seperti alat mengecek tekanan darah bagi anak. Untuk nanti, target sasarannya sebanyak 106.781 orang, kemungkinan besar penempatan pelaksanaanya ke sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -