Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruViral Video Siskaeee, Kontennya Raup Pendapatan Hingga Rp 2 Miliar

Viral Video Siskaeee, Kontennya Raup Pendapatan Hingga Rp 2 Miliar

Viral video Siskaeee memamerkan buah dadanya di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), beberapa waktu lalu. Karena aksinya itu, Siskaeee sempat menjadi DPO polisi.

Pemilik nama asli Fransisca Candra Novitasari ini akhirnya tertangkap di Stasiun Bandung, ia kemudian dibawa polisi menuju Yogyakarta. 

Video viral Siskaeee menampilkan adegan seorang perempuan yang tengah memainkan buah dada dan organ intimnya di tempat terbuka.

Dalam video terlihat perempuan tersebut mengenakan masker berwarna hijau dan baju berwarna abu serta memakai kacamata hitam.

Belakangan identitas perempuan tersebut terungkap, yaitu Siskaeee. Lokasi tempat ia syuting video tersebut juga akhirnya terungkap yaitu di Bandara YIA.

Polisi lantas mengejar Siskaeee dan menetapkannya sebagai DPO sampai akhirnya tertangkap di Stasiun Bandung.

Baca Juga: Heboh Video Syur Hello Kitty, Diduga Warga Cidolog Ciamis

Fakta lainnya dari aksi Siskaee ini terungkap saat polisi melakukan penyelidikan mendalam. Selain itu beberapa fakta mencengangkan lainnya dari kasus Siskaeee ini membuat namanya jadi gunjingan netizen.

Fakta Dibalik Video Siskaeee yang Viral

Polisi mengungkapkan, Siskaee punya trauma semasa kecil sehingga mendorongnya untuk berperilaku ekshibisionisme atau perilaku yang senang memamerkan tubuhnya di depan umum.

Selain video Siskaeee yang viral di bandara YIA, ternyata Siskaeee juga sudah sering membuat konten video yang diunggah di beberapa situs dewasa.

Direskrimsus Polda DIY AKBP Roberto GM Pasaribu menyebut, Siskaeee sudah memproduksi berbagai video sejak 2017.

Awalnya Siskaee mendapatkan penghasilan Rp 20 juta per bulan dari videonya tersebut. Namun sejak tahun 2020 hingga 2021 Siskaeee meningkatkan produksi video hingga pendapatan kotornya mencapai Rp 2 miliar.

“Penelusuran kami, pendapatan kotor pelaku hampir mencapai Rp 2 miliar, selama 2020 sampai 2021,” ungkap AKBP Roberto saat konferensi pers di Mapolda DIY, Selasa (7/12/2021) lalu.

Polisi juga mengungkapkan video Siskaeee yang viral di bandara YIA tersebut ia buat pada 18 Juli 2021. Roberto menyebut Siskaeee mengunggah video tersebut atas kesadaran sendiri.

Siskaeee datang sendiri ke bandara YIA tersebut dengan mengendarai mobil. Ia juga merekam aksinya tersebut sendirian tanpa bantuan siapapun.

Kemudian Siskaeee mengunggahnya di akun Twitternya hingga menjadi viral. Saat ini akun Twitter Siskaeee sudah tak ada lagi di Twitter.

Bukan Hanya di Bandara YIA

Fakta lainnya terkait Siskaeee, ternyata dia tidak hanya membuat konten video viral di Bandara YIA saja. Namun, ia juga membuat konten di tempat-tempat publik lainnya di Yogyakarta.

Baca Juga: Video Syur Selama November Bikin Heboh, Lokasinya Garut, Tasik, Ciamis

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, mengungkapkan, Siskaeee membuat konten video di mall dan rooftop

Meskipun demikian, Yulianto tidak menyebut detail lokasi tempat Siskaeee memproduksi konten.

“Ada beberapa lokasi tapi tempatnya tidak kita sebutkan, hanya di Yogya karena dia tinggal di Yogya,” kata Yulianto, Rabu (8/12/2021).

Hanya saja Yulianto menyebut konten seperti halnya video yang viral di YIA tersebut Siskaeee unggah di berbagai situs dewasa di beberapa negara. Tentu saja tak gratis karena Siskaeee menjual konten-konten tersebut.

Sitaan Polisi dalam Kasus Siskaeee

Polisi juga mengamankan file yang memuat konten milik Siskaee, seperti halnya video Siskaee yang viral di YIA.

Selain itu, uang dolar, perhiasan, hingga emas batangan dan tas bermerek juga disita polisi untuk barang bukti. Benda-benda tersebut diduga didapatkan Siskaee dari hasil unggahan konten videonya di situs dewasa.

Polisi mendapatkannya saat menggeledah kamar kos Siskaeee pada Minggu, 5 Desember 2021 lalu. Siskaee juga hadir dalam penggeledahan tersebut. Hanya saja Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto tidak menyebutkan lokasi kos Siskaee.

Saat penggeledahan setelah video Siskaeee viral, ia terlihat memakai baju hitam dengan jilbab dan masker hitam. Busana Siskaeee yang memakai jilbab mendapat sorotan dari netizen.

Baca Juga: Selebgram Pemeran Video Syur 19 Detik Garut, Punya 500 Ribu Pengikut

Bahkan tagar Siskaeee bukan muslim sempat jadi trending topik setelah foto-foto penangkapan Siskaeee dengan memakai jilbab terungkap di berbagai media online. 

Netizen menganggap jilbab hitam Siskaeee bisa jadi preseden buruk pada agama Islam. Apalagi banyak yang menganggap aksi Siskaeee dengan videonya itu tidak senonoh.

Namun demikian polisi mengonfirmasi, Siskaeee sendiri yang memilih memakai jilbab. Sementara dalam KTP Siskaeee juga tercantum agamanya sebagai agama Islam.

Video viral Siskaeee yang ia unggah di akun Twitternya membuat heboh netizen, namun pada akhirnya hal itu malah jadi berbuah penjara bagi Siskaeee. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -