Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWakil Bupati Tasikmalaya Tak Tahu Ada Pelantikan Pejabat, Kok Bisa?

Wakil Bupati Tasikmalaya Tak Tahu Ada Pelantikan Pejabat, Kok Bisa?

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengaku tidak tahu ada pelantikan pejabat di Pendopo Baru, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (3/12/2021) lalu.

Alhasil Cecep tidak terlihat pada proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang digelar di pendopo tersebut.

“Nggak tahu mau ada pelantikan pejabat Pemkab, waktu itu di hari Jumat pukul 13.30 siang, malah ada kegiatan dari Bupati untuk menghadiri MUSDA PUI di kompleks Islamic Center,” kata Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Ketua RT dan Linmas Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan di Tasikmalaya

Cecep bahkan mengaku baru tahu akan ada pelantikan pejabat setelah mendapat informasi dari pimpinan DPRD yang hadir pada MUSDA PUI.

“Jadwal saya kemarin hari Jumat itu sesudah Jumat mewakili Bupati ke Musda DPD PUI di Asrama Haji Kompleks Islamic Center. Kalau pelantikan pejabat saya baru tahu dari panitia acara Musda PUI, Ketua Dewan (DPRD) hadir sebentar, karena mau menghadiri pelantikan pejabat Pemda,” katanya.

Sementara itu Pengurus DPW PPP Jawa Barat  Dr H Basuki Rahmat, menilai ada keanehan dengan tidak hadirnya Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya dalam acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, atau pimpinan pratama dan administrator.

“Namun saya positif thinking aja, mungkin karena ada atau menghadiri acara lain. Secara protokoler itu memang dalam momen penting pelantikan pejabat eselon II ini, harusnya Wakil Bupati juga hadir,” paparnya.

Basuki mengatakan, pelantikan pejabat di lingkup Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat lalu merupakan pelantikan pertama sejak Ade Sugianto menjadi Bupati Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan baik-baik saja, kita lebih banyak mendoakan saja, semoga ini lebih profesional dan aspiratif terhadap kepentingan masyarakat, dari hasil pelantikan penempatan para pejabat ini bisa mewujudkan good government di pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -