Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya63 Warga Keracunan Usai Makan di Hajatan di Tasikmalaya, 1 Meninggal

63 Warga Keracunan Usai Makan di Hajatan di Tasikmalaya, 1 Meninggal

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 63 warga keracunan usai menyantap hidangan di sebuah acara hajatan, satu orang diantaranya meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (21/01/2022) malam.

Puluhan warga Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang diduga mengalami keracunan itu harus menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

Mereka merasakan diare yang hampir berbarengan. Bahkan, 1 orang meninggal dunia karena menderita penyakit bawaan.

Camat Kecamatan Sodonghilir, Uu Saeful membenarkan bahwa, ada 63 warga yang keracunan. Pihaknya menduga warga tersebut keracunan makanan dari acara hajatan.

Baca Juga : Semua Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Rawan Bencana

“Ya, ada sebanyak 63 orang warga yang keracunan terdiri dari 55 orang sedang rawat jalan dan 7 orang rawat inap di Puskesmas Sodonghilir. Sedangkan 1 orang meninggal dunia. Korban rata-rata merasakan gejala diare, mual, nyeri ulu hati, muntah, pusing serta demam,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (22/01/2022).

Hingga saat ini, lanjut Uu Saeful, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga yang mengonsumsi makanan dari acara hajatan tersebut. Petugas juga sudah mengamankan sampel makanan untuk uji laboratorium.

“Saat ini tim medis terus melakukan pelacakan dengan mengambil sampel makanan untuk pemeriksaan laboratorium. Hasil pemeriksaan lab kemungkinan akan keluar hari Senin mendatang,” katanya.

Uu Saeful menambahkan, untuk pasien semuanya sudah mendapatkan pemeriksaan dan obat dari tim medis Puskesmas Sodonghilir. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)