Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TerbaruAcer Swift X 2022 Bersiap dengan GPU Intel ARC Baru!

Acer Swift X 2022 Bersiap dengan GPU Intel ARC Baru!

Acer Swift X 2022 akan menjadi laptop pertama dunia yang mengusung GPU diskrit Intel Arc. Hal ini berdasarkan laporan dari VideoCardz. Melalui laporan tersebut terungkap gambar laptop yang akan datang.

Perangkat ini pertama kali dipamerkan di CES 2022 nanti. Apabila informasi tersebut akurat, maka model Swift X 2022 akan menjadi perangkat yang cukup bersejarah. Pasalnya, laptop ini menampilkan grafis game diskrit pertama dari Intel.

Sementara itu, hal menarik lain adalah Acer merupakan produsen pertama yang menggabungkan grafis diskrit Intel Iris Xe MAX dengan Swift 3x.

Meskipun demikian, hal ini tidak seperti Arc, grafis Xe MAX terbangun di atas arsitektur XE LP. Selain itu, juga tidak benar-benar terancang untuk game dengan kinerja tinggi.

Baca Juga: Laptop Gaming dengan RTX 3060, Mampu Libas Game Berat Tanpa Lag!

Kabar Terkini Acer Swift X 2022

Berdasarkan kabar terkini, Acer telah memperkenalkan laptop Swift X terbaru yang memperoleh dukungan tenaga dari chip GPU dari Intel gen ke-12.

Perangkat ini khusus bagi pengguna yang menginginkan laptop handal dengan bobot ringan dan tipis.

Sebagai informasi, Acer Swift X 2022 hadir dengan dua tipe model. Kedua model tersebut terdiri dari dua perangkat dengan ukuran berbeda yakni 14 inch (SFX14-51G) serta 16 inch (SFX16-52G).

Perangkat tipis dan ringan ini nampak hebat dengan kelengkapan GPU khusus dari masing-masing model.

Acer Swift X 2022 SFX14-51G

Perangkat ini memiliki bobot 1,4 kg yang hadir dengan kelengkapan prosesor Intel Core Generasi 12.

Prosesor ini mampu memproses hingga 12 core, tersemat pula GPU NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Laptop ini mempunyai rasio layar IPS 16:10-2240 x 1400.

Selanjutnya, laptop ini hadir dengan sasis aluminium yang nampak sangat stylish dan profesional. Kelengkapan lain yang juga nampak pada Acer Swift X 2022 untuk model 14 inch antara lain kipas angin, ventilasi keyboard, dan pipa panas ganda.

Baca Juga: Asus Vivobook Pro 14X OLED Hadir Untuk Para Kreator, Ini Kelebihannya

Kelengkapan ini tersedia untuk menghilangkan panas dari perangkat keras laptop. Dengan demikian, para pengguna pun tidak akan mudah kepanasan ketika menggunakan keyboard.

Meskipun perangkat laptop ini bekerja dalam waktu yang lama. Di sisi lain, kelengkapan ini juga dapat membantu perangkat dalam mempertahankan kinerja kuat. Hal ini sebagai pembelajaran kreatif dan dapat bekerja pada desain multimedia.

Acer Swift X 2022 SFX16-52G

Pada model SFX16-52G ini hadir dengan prosesor Intel 12th Gen CPU hingga 12 Core dan GPU Intel Arc khusus. Dalam perangkat ini akan hadir beberapa kelengkapan yang dapat menjaga suhu laptop.

Mulai dari dual fan, ganda tembaga pipa panas, exhaust port, serta ventilasi udara keyboard inlet. Selain itu, model ini juga telah melalui proses pengembangan dengan rekayasa bersama Intel yang akan memenuhi kebutuhan laptop Intel Evo.

Hal ini dapat berlangsung melalui spesifikasi perangkat keras Intel serta target pengalaman utama untuk daya tanggap, pengisian cepat, kolaborasi cerdas, hingga masa pakai baterai.

Acer Swift X 2022 model 16 hadir dengan bezel kecil yang sangat menakjubkan. Ini memungkinkan perangkat memperoleh rasio tubuh hingga 99,22%.

Layar ini juga berpadu dengan lapisan gamut warna 100% sRGB serta kecerahan hingga 400 nits.

Swift X menghadirkan gambar yang sangat jernih dan mampu menghadirkan pengalaman menonton impresif.

Selain mengusung memory LPDDR5 16GB serta penyimpanan PCLe SSD 2TB untuk navigasi yang lebih cepat, model Swift X juga baru.

Baca Juga: Laptop Terbaik untuk Zoom, Berikut Ini Beberapa Rekomendasinya

Acer Swift X 2022 menggabungkan IntelĀ® Wi-Fi 6E (802.11ax) untuk konektivitas yang cepat dan stabil. Ini sangat sempurna untuk berbagai file dengan kecepatan tinggi dan streaming 4K.

Sesuai gambar yang beredar, laptop terbaru dari Acer ini nampak akrab seperti pendahulunya, akan tetapi hadir dengan beberapa perubahan.

Dalam laptop ini mempunyai dua port USB Type C. Sedangkan dalam gambar, pemindai sidik jari sepertinya hilang.

Namun tombol daya dapat berfungsi ganda sebagai pemindai. Perangkat ini juga mempunyai USB dan port HDMI.

Menariknya lagi, laptop ini akan mengusung keyboard gata chicklet tanpa adanya papan angka khusus.

Kehadiran Acer Swift X 2022 akan menjadi perangkat yang dapat memuaskan semua pengguna. Mulai dari gamer hingga kreator yang akan melonggarkan internal sembari mempertahankan desain ramping dengan bobot ringan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -