Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Angin Kencang, 10 Rumah di Pangandaran Rusak

Akibat Angin Kencang, 10 Rumah di Pangandaran Rusak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat angin kencang, sebanyak 10 rumah di Dusun Cipari, RT 006, RW 002, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rusak, Rabu (26/1/2022).

Salah seorang warga Desa Sukaresik Dedi Mulyana mengatakan, angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

“Peristiwa itu sore hari ini, kurang lebih sekitar pukul 15.30 angin begitu kencang sampai atap rumah tertiup angin hingga rusak,” katanya, Rabu (26/1/2022).

Menurut Dedi, ada 10 rumah yang rusak akibat tersapu angin kencang. “Dari 10 rumah yang rusak itu, rumah milik Endang Mutakin kerusakannya paling parah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, dari data yang dihimpun Tagana, ada 10 rumah rusak akibat angin kencang.

“Rumah rusak yaitu rumah Endang Mutakin, Kuswandi, Karma, Tarya, Mustari, Linda, Karsu, Ari, Ajum, dan Wartono,” katanya.

Nana menuturkan, akibat angin kencang tersebut seorang ibu sempat panik dan menginjak paku saat lari ke tempat aman.

“Seorang ibu bernama Ida sempat menginjak sebuah paku di kakinya saat ia lari di tengah angin kencang,” katanya.

Anggota Tagana, TNI, dan Kepolisian bersama warga Desa Sukaresik bergotong royong membantu rumah warga yang rusak karena angin kencang.

“Kita semua ke lapangan gotong royong membantu warga yang terdampak. Selain itu, kami Tagana Kabupaten Pangandaran juga telah memberikan laporan secara resmi kepada dinas instansi terkait. Namun untuk kerugian masih dalam proses perhitungan,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -