Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisAkibat Tanggul Selokan Jebol, 3 Toko di Terminal Ciamis Terendam Banjir

Akibat Tanggul Selokan Jebol, 3 Toko di Terminal Ciamis Terendam Banjir

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat tanggul selokan jebol, tiga toko di Kawasan Terminal Ciamis terendam banjir saat hujan deras pada Senin (10/1/2022) sore.

Kejadian tersebut menyebabkan barang-barang dagangan hanyut terbawa air. Tidak hanya itu, lemari kaca pecah karena terseret air dari selokan. Bahkan arus lalu lintas di Terminal Ciamis sempat terhambat.

Kejadian tersebut sempat terekam kamera ponsel warga setempat, dan viral di media sosial. 

Salah satu pemilik toko, H. Nandi Saputra mengatakan, ada tiga toko yang terkena dampak jebolnya tanggul selokan belakang toko di kawasan Terminal Ciamis. 

Menurutnya, akibat hujan deras membuat volume air meningkat, dan ada tumpukan sampah di selokan. Sehingga air dari selokan menjebol tanggul atau tembok penahan air.

“Setelah itu air masuk ke bawah toko,” katanya kepada HR Online, Selasa (11/1/2022).

H. Sosro panggilan akrab H. Nandi menjelaskan, ketiga toko yang terdampak banjir yakni toko travel, toko makanan ringan dan toko teh botol. 

“Tidak ada korban karena saat kejadian, karena ketiga toko tersebut sedang sepi. Namun untuk kerugian kurang lebih sekitar puluhan juta rupiah,” jelasnya.

H. Sosro berharap adanya perhatian dan penanganan dari pemerintah. Supaya nanti bisa antisipasi supaya kejadian ini tidak terjadi lagi. 

“Untuk hari ini kami perbaiki saja sendiri. Mudah-mudahan saja nanti kedepannya ada perbaikan yang menyeluruh dari pemerintah, supaya kejadian ini tidak terulang lagi,” harapnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -