Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranAkses Perbatasan Rusak, Warga Pangandaran Minta Pemkab Tasikmalaya Perbaiki Jalan

Akses Perbatasan Rusak, Warga Pangandaran Minta Pemkab Tasikmalaya Perbaiki Jalan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga minta akses perbatasan jalan raya Salopa Tasikmalaya-Jayasari Langkaplancar Pangandaran agar mendapatkan perhatian pemerintah.

Jalan penghubung kedua kecamatan yang beda kabupaten itu kondisinya sangat memprihatinkan.

Dede Rohendi warga sekitar mengatakan, jalan yang rusak itu masuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Namun banyak warga Jayasari yang terdampak karena kondisi itu.

“Kan kita berada di perbatasan, jadi sangat terasa sekali dampaknya. Makanya kita harap Pemkab Tasikmalaya bisa memperbaikinya,” kata Dede, Selasa (18/1/2022).

baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Perbaiki Jembatan Citenjo Pangandaran

Ia menambahkan, kerusakan jalan di perbatasan itu berada di Desa Mulyasari Kecamatan Salopa dengan panjang rusak parah sekitar 3-4 kilometer.

Meskipun tidak terlalu panjang, namun akibatnya ekonomi masyarakat sekitar sangat terdampak, terutama sektor ekonomi yang bergantung pada akses jalan.

“Jika hujan turun jalannya parah sekali, bahkan kendaraan tidak bisa melintas seperti roda dua,” imbuhnya.

Sebelumnya, masyarakat sekitar sudah berjuang bersama Desa Mulyasari untuk menyampaikan keluhan mereka terkait infrastruktur jalan yang rusak itu, bahkan sudah sampai ke DPRD Tasikmalaya.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada realisasi apapun.

“Kita sudah audiensi ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya, tapi belum ada kejelasan tindak lanjutnya. Kami harap di tahun ini ada perbaikan karena ini satu-satunya jalan ke Tasikmalaya yang paling dekat,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)