Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruAll of Us Are Dead: Drama Korea Zombie di Sekolah, Menegangkan!

All of Us Are Dead: Drama Korea Zombie di Sekolah, Menegangkan!

Netflix menghadirkan drama Korea tentang zombie di sekolah bertajuk All of Us Are Dead. Drama Korea ini rilis pada 28 Januari 2022 dengan 12 episode.

Saat pertama kali Netflix merilis trailernya, pemirsa cukup penasaran dengan drakor yang satu ini. Apalagi ada Park Solomon yang comeback setelah 5 tahun tak muncul dalam drama apapun.

Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa menontonnya secara marathon di Netflix. Karena drama ini langsung hadir dalam 12 episode.

Baca Juga: Sinopsis The Silent Sea, Misi Berbahaya ke Bulan

Seputar Drama Korea All of Us Are Dead

Drama Korea All of Us Are Dead menceritakan tentang zombie yang menyerang SMA Hyosan. Episode pertama dimulai dengan adegan perundungan terhadap salah satu murid.

Saat pukulan bertubi-tubi menyerangnya, mukanya tiba-tiba berubah, bahkan sikapnya pun jadi beringas.

Ia berusaha menggigit si perundung, namun pertarungan yang tidak seimbang itu berakhir dengan kekalahan si anak yang dirundung. Anak itu bahkan terlempar dari atap gedung.

Murid yang dirundung tersebut rupanya putra semata wayang dari Lee Byeong Chan, seorang guru sains genius yang pernah bekerja di perusahaan farmasi bergengsi.

Dalam All of Us Are Dead, guru sains itulah menciptakan zombie di sekolah. Ia tak tahan melihat anaknya terus menerima perundungan.

Lee Byeong Chan tak selalu tinggal diam, ia pernah melaporkan perundungan yang terjadi pada anaknya itu. Sayangnya pihak sekolah kurang merespon bahkan menganggap kejadian itu bisa mencoreng nama baik sekolah.

Baca Juga: Drama Korea Squid Game, Permainan Masa Kecil yang Mematikan

Tindakan para pelaku dimaklumi sebagai sebuah gurauan anak-anak sekolah biasa. Akhirnya laporan perundungan berakhir dengan damai. Para pelaku masih bebas tanpa hukuman, bahkan aksi mereka jadi lebih kejam dalam menganiaya beberapa murid.

Sementara itu, sekelompok anak sekolah masih cerita tak terpikirkan keesokan harinya mereka akan menghadapi kiamat Zombie.

Sampai akhirnya Zombie menyerang sekolah dan mereka berusaha menyelamatkan diri. Wabah zombie juga menyebar ke seantero kota. Siapa yang akan selamat?

Para Pemain

Pemain All of Us Are Dead terdiri dari wajah-wajah muda, seperti Yoon Chan Young yang berperan sebagai Lee Chung San. Ia berusaha menyelamatkan teman-temannya dari wabah zombie.

Aksinya paling berani dalam melawan Zombie. Sampai ia terjebak di saluran angin karena berusaha mengambil HP dari ruang guru yang penuh dengan Zombie.

Selanjutnya ada Park Ji Ho yang berperan sebagai Nam On Jo. Murid perempuan ini adalah teman Lee Chung San sejak kecil. Rumah mereka pun berdampingan, diam-diam Lee Chung San naksir On Jo.

Sayangnya On Jo sudah melabuhkan hatinya pada teman Lee Chung San, bernama Lee So Hyuk (Park Solomon).

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Sementara itu Park Solomon dalam drama All of Us Are Dead memerankan karakter Lee So Hyuk. 

Sebelum wabah Zombie menyerang, On Jo mengutarakan isi hatinya pada Lee So Hyuk. Sayangnya So Hyuk ternyata naksir ketua kelas.

Ketua Kelas Choi Nam Ra diperankan Cho Yi Hyun. Karakternya dingin dan tak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Ketika seorang teman sekelasnya terkena wabah Zombie, ia seolah tak peduli. Namun ternyata di balik kecuekannya, ia masih punya rasa setia kawan kepada teman-temannya.

Pemain selanjutnya ada Yoo In Soo yang berperan sebagai Yoon Gwi Nam, murid yang menjadi kaki tangan si perundung.

Banyak aksi kejam yang ditampilkan oleh Yoon Gwi Nam. Sebagai seorang murid SMA ia tanpa berpikir panjang menghabisi teman-temannya yang sudah jadi Zombie.

Yoon Gwi Nam juga tak segan-segan menjadikan tubuh teman-temannya sebagai perisai agar Ia selamat dari gigitan Zombie. Bahkan pada episode 5, Yoon Gwi Nam tega membunuh kepala sekolah.

Fakta Lainnya

Drama Korea All of Us Are Dead merupakan adaptasi dari webtoon karya Joo Dong Geun berjudul Now at Our School. Webtoon tersebut pertama rilis pada tahun 2019. Karena kepopulerannya, Netflix membuat adaptasi dari Now at Our School.

Penulis dari drama ini adalah Chun Sung Il, sementara Lee Jae Kyo dan Kim Nam Su berperan sebagai sutradara.

Park Solomon menjadikan drama Korea ini sebagai comeback-nya setelah 5 tahun jeda dari bermain drama. Drama terakhirnya rilis pada tahun 2017 berjudul Sweet Revenge.

All of Us Are Dead menjadi trending topic Twitter saat perilisannya pada 28 Januari 2022. Anda yang suka dengan film Train To Busan, bisa bernostalgia dengan drama ini. Tonton di saluran streaming berbayar Netflix. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -