Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita PangandaranAlun-alun Kota Baru Pangandaran di Atas Bukit Bikin Betah Pengunjung

Alun-alun Kota Baru Pangandaran di Atas Bukit Bikin Betah Pengunjung

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Alun-alun Kota Baru Pangandaran, Jawa Barat, yang lokasinya berada di daerah perbukitan memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung lokal maupun luar daerah.

Terletak di daerah perbukitan wilayah Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, membuat suasana taman Alun-alun Kota Baru terlihat asri dan alami. Sehingga udaranya pun terasa sangat sejuk.

Salah seorang pengunjung, Neni mengatakan, alun-alun ini sangat ramai oleh para wisatawan asal Pangandaran maupun dari luar. Apalagi menjelang sore hari atau memasuki akhir pekan.

“Selain suasananya yang mendukung karena masih dikelilingi hutan, tempatnya juga sangat strategis karena berada di atas bukit,” katanya kepada HR Online, Kamis (13/01/2022).

Baca Juga : Cegah Kerumunan, Pengunjung Objek Wisata Pangandaran Dibatasi

Menurut Neni, meski akses jalan dari kota kabupaten saat ini masih tergolong kecil, namun sudah mulai banyak pengunjung. Apalagi saat sore hari atau pada akhir pekan.

Udaranya yang masih sejuk itu membuat para pengunjung betah berlama-lama tinggal di Alun- alun Kota Baru ini.

“Bukan itu saja, para pengunjung juga bisa melihat jelas luasnya laut Pangandaran, terlebih jika cuacanya cerah,” kata Neni.

Dengan udara yang segar dan jauh dari polusi maka alun-alun ini juga sangat cocok untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan pagi.

“Semoga selamanya alun-alun ini ramah lingkungan supaya para pengunjung merasa nyaman,” harap Neni. (Cenk/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -