Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita CiamisMelihat Antusiasme Anak Sekolah di Kutawaringin Ciamis Divaksinasi

Melihat Antusiasme Anak Sekolah di Kutawaringin Ciamis Divaksinasi

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Ratusan anak sekolah di Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (11/1/2022). Para siswa dari Paud, TK, SD dan MI terlihat antusias.

Perangkat Desa Kutawaringin Wawan Hermawan mengatakan pihak desa langsung melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Pemdes mempunyai kewajiban untuk mensukseskan program vaksinasi saat ini. Maka dari itu kami melakukan pendampingan setelah sebelumnya melakukan sosialisasi terhadap para orang tua,” ujarnya.

Menurutnya, antusiasme anak sekolah di Desa Kutawaringin terutama yang usianya 6-11 tahun sangat tinggi. Dari sasaran 196 siswa, hanya 3 orang yang tidak menjalani vaksinasi. Mereka tidak lolos pemeriksaan karena masalah kesehatan.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama ini berjalan sesuai harapan. Dari 196 siswa sebanyak 193 telah divaksin. Adapun yang tiga orang tidak lolos screening karena masalah kesehatan,” katanya.

Dalam pelaksanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini melibatkan tim medis Puskesmas Cigayam.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cigayam Ari Angga Rianto kepada HR online mengatakan vaksin untuk anak yang digunakan adalah Sinovac.

“Yang kami berikan saat ini adalah vaksin Sinovac dan pfizer. Namun untuk dosis pertama ini khususnya Desa Kutawaringin adalah vaksin Sinovac. Alhamdulillah antusiasnya sangat tinggi. Terlihat orang tua juga sangat responsif saat melakukan pendampingan terhadap anak mereka,” katanya. (Suherman/R9/HR-Online)

- Advertisment -