Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruAnime Akatsuki No Yona, Kisah Anak Raja Berambut Merah

Anime Akatsuki No Yona, Kisah Anak Raja Berambut Merah

Anime Akatsuki No Yona mendapat rating 8 dari 10 di myanimelist. Ini berarti banyak yang suka dengan anime yang satu ini.

Akatsuki No Yona tayang tahun 2014, diproduksi oleh Pierrot Studio dan terdiri dari 24 episode. Hingga saat ini belum ada kabar perilisan Season dua, sementara endingnya sendiri masih menggantung.

Sinopsis Anime Akatsuki No Yona

Akatsuki No Yona menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki rambut warna merah anak seorang raja. Nama gadis itu adalah Yona. Ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-16 tahun.

Baca Juga: Anime Paling Dinantikan Tahun 2022, Attack On Titan Sudah Tayang

Menariknya, ayah Yona ini disebut sebagai raja “pecundang” karena tidak ingin perang dengan negara manapun. Ia lebih memilih bertahan dan hidup damai bahkan anaknya tak boleh memegang senjata.

Kemudian ada salah satu jenderal bernama Hak yang kekuatannya sangat luar biasa. Ia memiliki tugas untuk menjaga keamanan dari kerajaan dan merupakan teman masa kecil Yona.

Suatu hari muncul sosok yang paling Yona cintai sejak masih kecil yaitu Soo Won yang tidak lain adalah sepupunya sendiri.

Soo Won datang untuk merayakan ulang tahun Yona, namun Raja saat itu terlihat tak begitu suka dengannya.

Kudeta Soo Won

Baru masuk episode 1 dalam anime Akatsuki No Yona, sudah terjadi pertumpahan darah. Saat malam hari, Soo Won membunuh raja yang merupakan pamannya sendiri.

Saat itu, Yona sedang ketakutan dan malah melihat orang yang paling ia cintai membunuh ayahnya. Soo Won berniat membunuh Yona karena tidak ingin ada saksi.

Namun, Hak datang menyelamatkannya dan berhasil melarikan diri dari istana kerajaan yang dijaga ketat.

Baca Juga: Karakter Anime Lain yang Bisa Kalahkan Founding Titan Eren AOT

Tak lama kemudian, Soo Won akhirnya diangkat menjadi raja. Dalam pidato pertamanya ia ingin membangkitkan kembali kerajaan bahkan siap bertempur dengan siapapun bahkan Tuhan pun akan dia lawan.

Perjalanan Yona Mencari Kawan

Salah satu petinggi klan Angin yang tak lain adalah ayah angkat Hak memberi tahu Yona agar  menemukan biksu yang dekat dengan Tuhan untuk membimbingnya.

Yona pun akhirnya pergi berdua memulai perjalanan bersama Hak untuk mencari biksu tersebut.

Sementara itu, Soo Won dan pasukannya terus berusaha mencari Yona. Setelah sekian lama akhirnya keduanya pun ditemukan oleh pasukan kerajaan.

Hak yang memiliki kekuatan luar biasa mencoba bertahan dan melindungi Yona. Namun karena pasukan kerajaan sangat banyak, akhirnya Hak kalah dengan luka-luka di sekujur tubuhnya. Saat itu ternyata Hak juga terkena racun.

Pasukan kerajaan menyandera Yona, ia lantas membawa pedang kemudian memotong rambut panjangnya menjadi pendek. 

Selanjutnya Yona berusaha menyelamatkan Hak dari kematian, Namun, keduanya malah masuk ke jurang.

Bertemu dengan Biksu

Dalam anime Akatsuki No Yona, Hak dan Yona tiba-tiba sadar dan sudah berada di sebuah gubuk. Rupanya ada orang yang menyelamatkannya dan salah satunya adalah Biksu yang dimaksud tetua Klan Angin.

Baca Juga: Yelena di Attack On Titan, Orang Marley Tapi Dukung Jaegerist?

Biksu tersebut bernama Il Suk dan memberikan saran kepada Yona agar melakukan perjalanan mencari 4 kekuatan legendaris perwujudan Naga.

Yona dan Hak pun mengikuti saran tersebut dan mencari 4 kekuatan legendaris titisan dari Naga. Ada yang memiliki kekuatan cakar, lompatan tinggi, tubuh yang kuat dan pandangan yang jauh.

Perjalanan mereka pun terbilang sangat berat dan membuat Yona tahu bagaimana rasanya hidup di luar kerajaan. Di usianya yang masih remaja, ia melewati banyak kesulitan bahkan sampai harus mempertaruhkan nyawa.

Apakah Yona berhasil mendapatkan kekuatan legendaris titisan Naga? Kelanjutannya bisa kamu saksikan dalam anime Akatsuki No Yona. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)