Selasa, Mei 24, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Bursa Hukum Hadir untuk Memudahkan Klien dan Penyedia Jasa

Aplikasi Bursa Hukum Hadir untuk Memudahkan Klien dan Penyedia Jasa

Aplikasi Bursa Hukum akhirnya meluncur dari pihak jasa hukum dan mencakup semua konsultasi advokat seluruh Indonesia.

Aplikasi ini merupakan satu-satunya legal services marketplaces yang mempunyai ekosistem sangat luas.

Layanan yang tersedia tidak hanya terbatas pada jasa hukum, melainkan juga jenis layanan jasa lainnya.

Menurut Try Januar Putra sebagai Founder Bursa Hukum, mengatakan bahwa ia tengah melakukan rancangan inovasi serta pengembangan platform tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Browser Terbaik Aman dan Cepat, Berikut Daftar Pilihannya!

Aplikasi Bursa Hukum Akhirnya Meluncur, Untuk Apa?

Untuk permudah masyarakat dalam memperoleh layanan advokat, maka platform jasa hukum bursa hukum berhasil merilis sebuah aplikasi baru.

Aplikasi itu mencakup semua konsultasi advokat dari seluruh Tanah Air dan kebutuhan jasa hukum maupun perizinan.

Pasalnya, konsep dari Bursa Hukum ini sendiri dirancang khusus di Pennsylvania Amerika Serikat sejak 2019 sampai akhirnya soft launching tahun 2020.

Namun konsep tersebut adalah perpaduan praktik industri hukum di Yurisdiksi (Inggris dan Amerika).

Karena mengingat founder maupun co-founder Bursa Hukum sudah pernah melakukan pendidikan master dalam bidang hukum pada dua negara tersebut. Sangat mungkin pula untuk segera ditetapkan di beberapa negara lain.

Baca Juga: Aplikasi M Paspor Rilis, Memudahkan Pengguna dalam Membuat Paspor

Tentang Aplikasi

Jadi aplikasi Bursa Hukum merupakan legal services marketplace atau sebuah jangkauan nasional yang bisa mencakup seluruh konsultasi advokat.

Sementara itu, Founder Bursa Hukum yakni Januar Putra mengungkapkan bahwa aplikasi ini merupakan legal service marketplace dengan ekosistem cukup luas.

Berkat adanya aplikasi ini sebagai marketplaces, maka mampu mengedukasi seluruh masyarakat terkait layanan jasa hukum.

Selain itu, juga mampu untuk membantu semua lapisan warga masyarakat guna memilih akses tanpa batas ke beberapa legal service dan legal experts.

Sementara itu, keamanan transaksi kerja antara pembeli jasa dan penerima juga akan sangat terjamin. Hal ini karena telah menggunakan sistem pembayaran dari pihak ketiga, Financial Technology.

Baca Juga: Aplikasi OSS Online Permudah Pengurusan Izin Usaha, Begini Aksesnya!

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jika Anda akan menggunakan jasa konsultasi advokat dari aplikasi Bursa Hukum, maka akan tersedia profil advokat dari seluruh Tanah Air.

Sehingga negosiasi bisa dilakukan tanpa harus ada perantara, baik dari penerima maupun dari pemberi jasa karena dapat bernegosiasi secara langsung.

Memang secara keseluruhan masih ada banyak orang yang belum mengenal tentang jasa layanan hukum seperti ini.

Biasanya mereka hanya akan mengasosiasikan sebuah layanan hukum maupun jasa perizinan dan advokat, padahal masih ada hal yang lain.

Belum lagi jika dalam hal advokat, maka terkadang lebih identik dengan kasus yang cukup mahal dan besar. Legal service itu cukup penting bagi pribadi bahkan korporasi sekalipun untuk keperluan.

Oleh karena itu, kehadiran aplikasi Bursa Hukum mampu untuk mengedukasi semua orang yang menggunakan layanan jasa hukum.

Selain itu, Bursa Hukum sudah mendapatkan perizinan untuk menjalankan segala kegiatan usaha. Jadi, Bursa Hukum merupakan marketplace untuk mempertemukan antara klien, advokat, dan penyedia jasa sesuai kepentingan tersendiri. (R10/HR-Online)

- Advertisment -