Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi GB WhatsApp Pro Banyak Kelebihan, Begini Cara Menginstalnya!

Aplikasi GB WhatsApp Pro Banyak Kelebihan, Begini Cara Menginstalnya!

Aplikasi GB WhatsApp Pro kini telah hadir dan ini merupakan aplikasi tiruan WA asli atau ilegal karena pengembangan dari pihak ketiga. Jadi, aplikasi ini tidak tersedia di layanan Google Play Store maupun App Store.

Sehingga bagi Anda yang ingin menginstalnya, biasanya harus mencari situs web tertentu dan terpercaya. Bahkan banyak alasan dari pengguna yang justru lebih memilih aplikasi ini sebab memiliki banyak kelebihan. Apa saja?

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Modifikasi, Sadari Resiko yang Ditimbulkan

Mengenal Aplikasi GB WhatsApp Pro, Hadir dengan Segala Kemudahan

Aplikasi perpesanan atau chatting yang sangat populer dan sudah memiliki banyak pengguna adalah WhatsApp.

Anda pasti salah satu pemilik aplikasi tersebut dan jika tak ingin menggunakan WA biasa, maka Anda dapat menggunakan GB WA.

Tentunya aplikasi ini telah melalui serangkaian modifikasi dari pengembang pihak ketiga atau sering kita sebut sebagai WhatsApp Mod. Tentunya untuk segala jenis fiturnya juga jauh berbeda dengan versi WA original atau aslinya.

Sementara itu dari segi penggunaannya, maka aplikasi hasil modifikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Hanya saja, pada bagian fitur cukup berbeda. Versi GB memiliki banyak fitur dan kelebihan.

Baca Juga: Mode Menghilang untuk Ponsel Akan Rilis, Terobosan Baru dari WhatsApp

Apa Saja Fiturnya?

Salah satu fitur pada aplikasi GB WhatsApp Pro yang pertama adalah anti hapus status. Artinya, walaupun status pengguna lain terhapus sebelum 24 jam, maka pada tampilan WA milik Anda tidak terhapus.

Lebih menariknya lagi, versi mod ini juga memiliki atau menawarkan pilihan tema dan gaya font sangat menarik.

Sehingga bagi Anda yang bosan dengan gaya font dan tema, bisa merubah sesuai keinginan karena banyak sekali macamnya.

Fitur selanjutnya adalah hapus pesan, artinya saat ada pengirim yang mengirim pesan lalu menghapusnya, maka Anda masih bisa melihatnya. Hal ini seringkali terjadi dan membuat seseorang merasa penasaran dengan isi teks tersebut.

Baca Juga: Dark Mode WhatsApp Web Diluncurkan, Begini Cara Mengaktifkannya

Cara Instal

Agar aplikasi GB WhatsApp Pro berhasil terdownload, maka Anda harus bisa melakukan penginstalannya dengan cara yang benar. Karena aplikasi ini asalnya dari pihak ketiga, maka cara penginstalannya juga berbeda dari versi aslinya.

Langkah pertama, cukup cari link download pada web terpercaya. Jika sudah ketemu, tinggal masuk ke menu Pengaturan dan pilih opsi Tambahan.

Cari sampai menemukan pilihan Privasi & Keamanan, aktifkan aplikasi dari sumber tak dikenal. Kemudian masuk ke menu awal pengaturan. Selanjutnya cari File Manager dan kini masuk ke folder menu Download.

Lalu Anda tinggal mencari file aplikasi mod yang baru saja Anda download, pilih filenya. Lalu klik instal. Nanti pemasangan akan membutuhkan waktu dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Sebenarnya cara menggunakan aplikasi GB WhatsApp Pro cukup mudah dan bahkan tidak terlalu jauh berbeda dengan versi originalnya. Hanya saja, untuk versi ini justru memiliki banyak kelebihan. (R10/HR-Online)