Kamis, Mei 19, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Telegram PC, Simak Cara Download dan Instal Berikut!

Aplikasi Telegram PC, Simak Cara Download dan Instal Berikut!

Aplikasi Telegram PC kini sudah banyak penggunanya. Bahkan sistem operasi yang sudah mendukungnya untuk versi desktop juga beragam, seperti Mac OS dan Windows.

Meski demikian, untuk bisa memasang aplikasi ini ke PC ternyata berbeda daripada saat memasangnya ke perangkat Android.

Lebih ringkasnya lagi untuk bisa memasang aplikasi ini di desktop ke laptop, maka Anda harus menyiapkan aplikasi sesuai sistem operasinya.

Selanjutnya tinggal mengikuti beberapa langkah yang sudah ada layaknya memasang di HP. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Aplikasi Telegram Down, Banyak Pengguna Mengeluh

Download dan Instal Aplikasi Telegram PC

Semakin hari dunia teknologi terus mengalami perkembangan yang semakin cepat dan canggih saja.

Bagaimana tidak, yang dulunya orang-orang hanya bisa mengirim pesan teks saja, saat ini sudah bisa mengirim gambar maupun video.

Semua itu bisa mereka lakukan berkat adanya teknologi, sebut saja aplikasi pesan yang cukup populer, Telegram.

Hampir sama seperti WhatsApp, namun Telegram jauh lebih banyak keunggulan karena dapat membuat grup dalam jumlah tak terbatas.

Selain untuk smartphone saja, ternyata aplikasi ini juga bisa kita gunakan dalam versi desktop atau laptop.

Karena cara penginstalannya berbeda dengan versi HP, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Baca Juga: Aplikasi Cash Gift Penghasil Uang Terpouler, Begini Cara Menggunakan!

Cara Mendownload dan Instal

Untuk bisa menggunakan aplikasi Telegram PC, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownloadnya terlebih dahulu. Jadi, Anda harus mendownloadnya sesuai sistem operasi pada laptop.

Pertama-tama, buka browser pada laptop lalu akses fitur Telegram. Klik Show All Platform, terakhir pilih opsi Get Telegram for Windows x64. Setelah selesai, kini saatnya untuk memasangkan di perangkat laptop.

Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi. Pilih bahasa, lokasi file aplikasi yang akan Anda instal, kemudian tinggal klik Next.

Buatlah folder baru. Pada Additional Shortcuts, Anda bisa memberi centang pada bagian Create a Desktop Shortcut, Next dan Instal.

Baca Juga: Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik yang Memudahkan Para Pengguna

Tips Menjalankan

Jika aplikasi Telegram PC sudah berhasil Anda pasang, kini saatnya menjalankannya agar bisa Anda gunakan dengan mudah. Pertama, buka aplikasinya. Pilih menu Start Messaging dan pilih nama negara.

Masukkan nomor HP dan nanti Anda akan langsung menerima kode informasi melalui via SMS. Jika sudah, tinggal masukkan kode tersebut.

Tunggu sampai beberapa saat. Jika sudah selesai, maka kini Anda dapat mengakses Telegram pada laptop.

Salah satu hal yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah terdapat fitur bernama Cloud. Pasalnya, fitur ini bisa untuk menyimpan berbagai data pengguna hanya dalam satu perangkat saja.

Dengan demikian, data pribadi Anda maupun pengguna yang lain akan lebih terorganisir penyimpanannya serta tidak bakalan hilang.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang Anda bisa langsung mengunduh dan instal aplikasi Telegram PC. Rasakan kemudahannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -