Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruArti Mimpi Kiamat Menurut Islam, Ternyata Pertanda Baik

Arti Mimpi Kiamat Menurut Islam, Ternyata Pertanda Baik

Arti mimpi kiamat menurut Islam mungkin jadi pertanyaan ketika Anda mengalaminya. Bangun tidur, Anda ketakutan, keringat dingin, dan putus asa. Efeknya mungkin sama seperti ketika Anda mimpi pocong atau hantu lainnya.

Apalagi ketika kiamat dalam mimpi terasa benar-benar nyata. Anda pun bertanya-tanya, apa arti mimpi tersebut? Pertanda baik atau buruk?

Anda tak perlu cemas, karena tafsir mimpi kiamat sebagian besar adalah pertanda baik. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Apa Arti Mimpi Kiamat Menurut Islam dan Lainnya?

Percaya kepada hari akhir atau kiamat dalam Islam merupakan salah satu dari Rukun Iman. Sehingga wajar jika suatu malam seorang muslim bermimpi tentang kiamat.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Hidup Lagi, Ada Pesan Almarhum?

Dalam Islam, kiamat adalah satu keniscayaan. Artinya pasti terjadi dan jika saatnya tiba, manusia tidak bisa menghindar. 

Kiamat dalam Islam juga ditandai dengan beberapa kejadian. Lantas bagaimana jika Anda bermimpi tentang kiamat, apa arti mimpi tersebut?

Jika Anda bermimpi tentang kiamat, Anda sedang diberi kesempatan untuk bertobat dari kesalahan dan dosa yang Anda perbuat.

Pengalaman kiamat dalam mimpi Anda mendorong Anda untuk lebih taat, dan menjauhi segala perbuatan dosa. Ini berarti Anda bisa menjalani hidup dengan lebih baik.

Apa arti mimpi kiamat menurut Primbon Jawa? Ternyata mimpi kiamat merupakann pertanda akan ada kebaikan yang terjadi dalam hidup.

Kesempatan yang luar biasa akan datang di kehidupan Anda. Maka jangan sampai Anda sia-siakan. Namun tidak berarti juga Anda berpangku tangan dan menunggu hingga kebaikan itu datang.

Anda pun perlu mengusahakannya, misalnya dengan bekerja lebih keras dan beramal lebih banyak sesuai kemampuan.

Mimpi Kiamat Menurut Psikologi

Menurut psikologi jika Anda bermimpi tentang kiamat, ada suatu masalah besar yang sedang Anda pendam. Sehingga dunia Anda terasa sedang terjadi kiamat, apalagi ketika masalahnya makin membesar dan tak bisa lagi Anda bendung.

Mimpi sendiri seringkali jadi gambaran alam bawah sadar seseorang. Sementara kiamat merupakan suatu kejadian berakhirnya alam dunia.

Baca Juga: Arti Mimpi Rambut Pendek Padahal Berambut Panjang, Jangan Kaget!

Selain arti mimpi tersebut, mimpi kiamat juga bisa terjadi dalam beberapa adegan. Berikut mimpi yang berkaitan dengan kiamat yang bisa saja Anda alami:

Mimpi Kiamat Zombie

Mimpi kiamat bisa jadi berupa mimpi Zombie. Dalam mimpi yang Anda alami, dunia hancur dan zombie di mana-mana.

Arti mimpi kiamat karena Zombie ini berarti Anda akan sedang menyimpan ketakutan berlebihan atas suatu masalah.

Anda hanya perlu membiarkannya berlalu atau mencari jalan keluarnya. Jalan-jalan sebentar untuk mencari inspirasi, bertemulah dengan banyak orang dan cari ide untuk jalan keluar dari masalah Anda.

Mimpi Kiamat Bagi Orang yang Belum Menikah

Arti mimpi kiamat bagi orang yang belum menikah mungkin terasa seram. Tentu berbeda dengan mimpi bertemu pacar atau mimpi menikah dengan pacar.

Namun konon mimpi kiamat bagi orang yang belum menikah adalah pertanda jodoh. Pasangan yang Anda nanti-nanti ternyata datang juga dalam kehidupan.

Namun jika setelah mimpi kiamat Anda tiba-tiba didekati lawan jenis, sebaiknya Anda tetap berusaha mengenal calon pasangan terlebih dahulu.

Jangan buru-buru, kenali dulu baru setelah dirasa cocok Anda bisa menyambut jodoh melalui pernikahan.

Mimpi Kiamat Datang Saat Sedang Salat 

Bagaimana jika ketika Anda bermimpi kiamat datangnya saat Anda sedang salat, apa arti mimpi tersebut?

Baca Juga: Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Butuh Kehangatan Lawan Jenis?

Ini berarti akan ada suatu keajaiban yang datang dalam hidup. Namun sekali lagi jangan sambil berpangku tangan, Anda pun perlu mengusahakannya agar keajaiban itu benar-benar datang.

Mimpi Kiamat Bagi Orang yang Sedang Sakit

Jika Anda sedang sakit dan tiba-tiba bermimpi tentang kiamat ternyata arti dari mimpi tersebut adalah pertanda baik. Karena tafsir dari mimpi tersebut adalah Anda akan menemukan jalan untuk kesembuhan penyakit yang sedang Anda derita.

Karena itu tak perlu takut dan cemas, teruslah berdoa agar cepat sembuh dan lanjutkan pengobatan yang sedang dijalani, yang terpenting adalah jangan putus asa.

Mimpi Mengalami Tanda-tanda Kiamat

Dalam ajaran Islam, salah satu tanda kiamat adalah matahari terbit dari Barat. Biasanya Matahari terbit dari Timur dan tenggelam di sebelah Barat.

Konon ketika kiamat sudah dekat, matahari terbit sebaliknya yaitu dari arah Barat. Arti mimpi kiamat tersebut adalah Anda melakukan kesalahan tanpa Anda sadari.

Coba ingat-ingat lagi kesalahan apa yang Anda perbuat? Jika berkaitan dengan seseorang segeralah minta maaf. Jika tidak berkaitan dengan orang, maka Anda perlu intropeksi diri.

Mimpi Menyelamatkan Orang Saat Kiamat

Dalam mimpi, kiamat datang dan Anda justru menyelamatkan orang, lantas apa arti mimpi tersebut?

Ini juga ternyata pertanda baik, karena biasanya mereka yang sedang menghadapi bencana tak kepikiran untuk menyelamatkan orang lain.

Namun jika dalam mimpi Anda justru menyelamatkan orang ketika kehancuran alam dunia terjadi, ini berarti akan ada keberuntungan dalam hidup. Masa depan cerah sedang menanti, dan tetaplah bekerja keras.

Mimpi Kiamat karena Perang

Perang dunia terjadi dan Anda melihatnya dalam mimpi. Peperangan itu sangat dahsyat sehingga Bumi pun hancur, begitu juga dengan kehidupan orang-orang di dalamnya. 

Jika Anda sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang sulit serta menguras tenaga dan otak, bermimpi tentang kiamat berarti pekerjaan Anda akan sukses.

Itulah beberapa arti mimpi tentang kiamat, percaya atau tidak? Mimpi memang bunga tidur, namun mimpi juga merefleksikan perasaan yang Anda pendam di alam bawah sadar. (R7/HR-Online//Editor-Ndu)

- Advertisment -