Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaBerita TerbaruAshanty Positif Covid-19 Varian Omicron, Benarkah? Ini Faktanya!

Ashanty Positif Covid-19 Varian Omicron, Benarkah? Ini Faktanya!

Ashanty positif Covid-19 setelah pulang dari Turki, namun kabarnya ini varian Omicron. Kini ia jalani karantina di Grand Sahid Jakarta.

Namun sebelum pulang ke Tanah Air, ia juga menyempatkan diri untuk membantu anaknya, Aurel Hermansyah packing.

Sebab ia, Arsy, Arsya, dan sang sumi, Anang lebih memutuskan untuk pulang dulu ke Indonesia. Sedangkan Aurel dan Atta satu hari kemudian.

Setelah sampai di Indonesia, istri dari Anang Hermansyah itu kini harus menjalani karantina di kawasan Jakarta.

Baca Juga: Arsy Hermansyah Terjatuh Saat Bermain Wahana, Ashanty Ungkapkan Ini!

Penyanyi Ashanty Positif Covid-19 yang Kedua Kalinya, Kali Ini Varian Omicron

Akhirnya Ashanty mengklarifikasi kabar bahwa ia saat ini tengah terkena Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Ibu mertua Atta Halilintar itu mengaku jika hasil tes PCR positif setelah ia pulang dari Turki.

Selanjutnya ia kembali menegaskan bahwa tidak pernah melakukan sama sekali karantina mandiri di hotel.

Namun setelah ketahuan ia positif Covid-19, ia pun langsung dibawa ke rumah sakit karena juga mempunyai penyakit bawaan.

Sampai pada akhirnya, anaknya, Aurel Hermansyah juga buka suara mengenai kabar itu. Aurel menegaskan kepada semua media supaya tidak memberitakan kabar yang tidak sesuai fakta. Sebab sampai kini belum jelas apakah Ashanty terkena Covid varian Omicron atau tidak.

Baca Juga: Anime dengan Episode Paling Banyak, Ternyata Bukan Hanya One Piece

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19

Kabar soal Ashanty positif Covid-19 lagi, Siti Nadia Tarmizi sebagai juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes akhirnya pun mengatakan yang sesungguhnya.

Ada pelaku perjalanan luar negeri berinisial A yang hasil swab PCR menyatakan positif Covid-19 saat melakukan karantina.

Nadia kembali mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan pasien berinisial A itu kini tengah dalam proses pemeriksaan yang kedua kalinya.

Sementara itu, untuk melokalisasi varian Omicron sendiri, pihak pemerintah ambil kebijakan seluruh kasus positif harus lakukan isolasi.

Kemudian melalui akun Instagram pribadinya, Ashanty mengatakan bahwa saat ini kondisinya sudah baik dan tak merasakan gejala berat. Diketahui, ia memiliki penyakit bawaan berupa autoimun.

Baca Juga: Maia Estianty Merasa Iri dengan Sahabatnya, Ina Thomas, Kenapa?

Isolasi ke Rumah Sakit

Saat Ashanty positif Covid-19, sang suami, Anang Hermansyah juga mengungkapkan bahwa saat ini istrinya tengah isolasi di salah satu rumah sakit kawasan Bintaro.

Ia mengungkapkan jika kondisi istrinya sudah berangsur membaik meskipun masih mengkhawatirkan penyakit bawaan itu.

Selanjutnya Anang kembali mengungkapkan lagi, beberapa anggota dari keluarganya yang juga positif Covid-19 telah dievakuasi. Sementara itu, ia mengaku bahwa kondisinya cukup sehat.

Tidak hanya itu, Hery Trianto selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas juga menjelaskan kronologi Ashanty sepulang dari Turki.

Menurut Hery, sesuai prosedur setiap kedatangan WNI non PMI, maka mereka wajib lakukan RT PCR.

Guna cegah penumpukan, keluarga Ashanty boleh masuk ke dalam hotel karantina sambil menunggu hasil tes PCR.

Setelah akhirnya hasil tes itu menunjukkan Ashanty positif Covid-19 sampai pada akhirnya ia harus ke rumah sakit. (R10/HR-Online)

- Advertisment -