Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Expertbook B3 Flip Siap Rilis di Awal 2022, Bawa Desain Convertible

Asus Expertbook B3 Flip Siap Rilis di Awal 2022, Bawa Desain Convertible

Asus Expertbook B3 Flip kabarnya akan hadir di awal tahun 2022. Ini merupakan laptop konvertibel cukup kuat bahkan serbaguna yang terancang khusus bagi para pekerja dan pelajar.

Expertbook B3 Flip hadir dalam menyambut situasi new normal. Dalam hal ini untuk mendukung aktivitas kerja serta pembelajaran secara online atau daring. Laptop ini dapat menjadi pendamping terbaik bagi guru, siswa, hingga pebisnis profesional.

Perangkat ini hadir dengan performa tangguh. Dengan demikian, aktivitas bekerja dan belajar pun dapat terlaksana kapan dan di mana saja.

Baca Juga: Asus PC Gaming ROG Strix G365 Hadir, Ini Kelebihan yang Ditawarkan!

Expertbook B3 Flip memperoleh kelengkapan dengan engsel 360 derajat yang fleksibel dengan tampilan total.

Laptop Asus Expertbook B3 Flip Akan Segera Rilis

Sebelum melakukan pembelian perangkat laptop, banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk kita perhatikan.

Selain spesifikasi hardware, terdapat hal penting lain yang perlu kita pertimbangkan. Mulai dari teknologi layar hingga form-factor karena hal ini juga berpengaruh terhadap pengalaman pengguna.

Apabila Anda memerlukan perangkat laptop untuk mendukung aktivitas kerja atau untuk meningkatkan produktivitas dalam sehari-hari, maka laptop touchscreen Asus Expertbook B3 Flip dapat menjadi pilihan tepat.

Perangkat ini baru akan rilis pada awal tahun 2022 ini. Adapun beberapa kelebihan yang hadir dalam produk ini antara lain:

Mudah Digunakan dan Lebih Intuitif

Sesuai dengan namanya, Asus Expertbook B3 Flip merupakan laptop yang mengusung teknologi layar sentuh sehingga memungkinkan para pengguna untuk dapat mengontrol perangkat hanya dengan menyentuh layarnya saja.

Dalam hal ini, para pengguna mempunyai alat kontrol ekstra selain touchpad untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Laptop Terbaik untuk Zoom, Berikut Ini Beberapa Rekomendasinya

Dengan melalui fitur touchscreen, maka para pengguna dapat secara mudah dalam mengakses berbagai fitur laptop tanpa harus menggunakan kursor.

Selain itu, touchscreen juga lebih intuitif serta mudah digunakan. Dengan demikian, membuat pengalaman menggunakan laptop yang layarnya pakai touchscreen.

Asus Expertbook B3 Flip hadir dengan mengusung layar touchscreen seluas 14 inch. Selain itu, juga mempunyai screen to body ratio hingga 80%.

Layar touchscreen ini telah mendukung fitur stylus, sehingga dapat berfungsi sebagai buku catatan kerja yang ditulis tangan. Hal ini akan semakin membuat aktivitas lebih mudah, produktif, serta menyenangkan.

Lebih Portable dan Multifungsi

Laptop touchscreen satu ini mempunyai dimensi yang lebih ringkas. Asus Expertbook B3 Flip tampil sebagai laptop yang convertible sehingga bagian layar dapat terbuka hingga 360 derajat. Sehingga menjadikannya dapat bertransformasi menjadi perangkat yang lebih mudah.

Dengan desain yang convertible tersebut, menjadikan Expertbook B3 Flip mempunyai body yang lebih ringkas. Dengan demikian, saat dalam mode tablet, perangkat tetap nyaman untuk Anda gunakan.

Laptop ini mempunyai bodi dengan ketebalan tidak lebih dari 2 cm serta berat sekitar 1,6kg. Tidak hanya itu, dimensi dari perangkat ini secara keseluruhan sangat ringkas serta mudah untuk pengguna bawa bepergian.

Hadir dengan Berbagai Fitur

Beragam fitur telah tersemat dalam perangkat ini. Mulai dari spesifikasi hardware, Asus Expertbook B3 Flip hadir dengan dukungan tenaga prosesor 11th Gen Intel Core yang sangat kencang serta menghemat daya.

Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7i Pro Hadir di Tanah Air, Harga?

Hal ini tentunya membuat perangkat memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Selain itu, perangkat ini menggunakan media penyimpanan berupa PCIe SSD yang lebih kuat apabila kita bandingkan dengan HDD.

Perangkat ini pun sudah lolos uji ketahanan standar militer AS yakni MIL-STD 810H. Asus juga membekali Expertbook B3 Flip dengan Trusted Platform Module 2.0

Dalam model tersebut mempunyai fitur enkripsi sehingga laptop tetap aman meskipun SSD terhubung dengan perangkat lain.

Sementara itu, dalam keamanan akses, Expertbook B3 Flip juga memperoleh kelengkapan fitur pembaca sidik jari, sehingga orang lain tidak dapat mengakses perangkat secara mudah.

Hal yang menarik dari produk ini adalah dalam segi kamera. Laptop convertible Asus Expertbook B3 Flip cukup unik karena adopsi sistem dua kamera.

Dua kamera tersebut terdiri dari satu kamera pada bezel layar seperti laptop pada umumnya. Sedangkan untuk kamera kedua terdapat di atas keyboard sebagai World Facing Camera.

Kamera tersebut sangat pas saat perangkat dalam mode tablet untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -