Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Strix Scar 15, Laptop Gaming Powerful dengan AMD Ryzen!

Asus ROG Strix Scar 15, Laptop Gaming Powerful dengan AMD Ryzen!

Asus ROG Strix Scar 15 hadir sebagai salah satu laptop gaming terkencang di pasaran. Ini adalah laptop gaming bertenaga yang bisa memberikan performa terbaik untuk memainkan game-game AAA terbaru.

Perangkat ini sangat sesuai untuk para gaming enthusiast bahkan atlet esport. Selanjutnya, laptop gaming besutan Asus ini membawa ukuran 36 x 27.5 x 2.1- 2.49 cm dengan berat sekitar 2.57 kg.

Laptop unggulan ini hadir dengan layar 15.6 inci yang menghadirkan resolusi Full HD serta refresh rate 240 Hz. Para pengguna memperoleh performa gaming maksimal dalam konfigurasi grafis tertinggi.

Baca Juga: HP Pavilion Gaming Laptop 15-ec2150AX, Desain Tipis dan Bertenaga

Selain itu, laptop ini juga memperoleh bekalan dengan inovasi teknologi pendingin Intelligent Cooling. Hal ini mampu menstabilkan suhu di sesi gaming Anda yang lebih lama.

Keunggulan Asus ROG Strix Scar 15

Asus pada akhirnya resmi memboyong jajaran laptop gaming dengan dukungan prosesor Intel generasi ke-10 ke Indonesia. 

Tak hanya hanya menawarkan satu atau dua varian saja, perusahaan ini juga memboyong tiga varian laptop sekaligus. Pada kesempatan kali ini, varian yang akan kita ulas adalah Asus ROG Strix Scar 15.

Perangkat ini memiliki panjang 36 cm dan lebar 27.5 cm. Akan tetapi, perangkat ini hadir dengan ketebalan yang cukup minim yakni di angka 2.1cm saja.

Sedangkan untuk beratnya, ROG Strix Scar 15 hadir dengan bobot 2,5 kg. Meskipun demikian, ini bukan laptop gaming 15 inci terbesar dan terberat yang ada di pasaran.

Menurut sebagian besar pengguna menyebutkan bahwa perangkat ini adalah salah satu laptop gaming yang paling kencang di pasaran pada saat ini. Lalu apa sajakah keunggulan yang Asus tawarkan melalui perangkat ini?

Dukungan AMD Ryzen dan NVIDIA RTX

Asus ROG Strix Scar 15 hadir sebagai laptop gaming powerful yang memperoleh dukungan prosesor AMD Ryzen 7 5800H terbaru serta grafis NVIDIA RTX 3060. Melalui laptop ini, para pengguna dapat menikmati pengalaman gaming eSport yang super mulus.

Dengan layar Full HD seluas 15.6 inci juga sudah terdapat dukungan refresh rate tinggi 300 Hz. Untuk varian layar Full HD, selain memiliki refresh rate tinggi, para pengguna juga akan memperoleh layar dengan response rate 3ms, 100% sRGB, rasio 85% ke bodi, serta mendukung teknologi Adaptive-Sync.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z16 Meluncur dengan CPU AMD Ryzen Terbaru!

Hal ini sangat sesuai bagi mereka yang gemar bermain game FPS kompetitif sehingga memang membutuhkan layar dengan refresh rate tinggi agar dapat merespon gerakan lawan secara cepat.

Performa Gaming Kencang

Laptop ini hadir dengan dukungan tenaga dari prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 terbaru, 8 core (16 thread), dan kecepatan clock dasar 2.4 GHz. Ini mampu ditingkatkan hingga mencapai 5.1 GHz.

Selain itu, prosesor dengan fabrikasi 14 nm pada Asus ROG Strix Scar 15 ini juga memperoleh bekalan teknologi Hyper-Threading yang mampu memberikan performa multi-tasking lebih maksimal.

CPU terbaru Intel ini hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060 yang telah mendukung teknologi real-time Ray Tracing.

Teknologi ini diklaim mampu memberikan pencahayaan yang lebih realistis, performa sangat kencang, dan mendukung konfigurasi grafis tertinggi.

Perangkat ini juga menggunakan 2 SSD NVMe dari Intel yang kapasitas masing-masing 1TB. Hal ini mampu membuat laptop ini mempunyai penyimpanan total 2TB yang begitu cepat.

Selain itu, perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan RAM dual channel DDR4 3200. Dukungan ini juga sangat cepat untuk ukuran sebuah laptop.

Baca Juga: Asus Rog Strix G17 G713IC, Laptop Gaming Layar Besar dan Bertenaga!

Permainan Game Lebih Lama dan Nyaman

Asus ROG Strix Scar 15 merupakan perangkat dengan dukungan teknologi pendingin yang lebih sunyi dan efektif.

Liquid Metal Compound pada prosesor meningkatkan perpindahan panas mampu memberi kemudahan dalam proses pembuangan.

Terdapat pula kipas dengan 84 bilah mendorong lebih banyak udara serta redam kebisingan. Selanjutnya, udara akan mengalir melalui 4 heatsink serta kipas untuk membuang hawa panas secara cepat.

Terdapat pula kelengkapan Switch keyboard mekanis optik yang memungkinkan input lebih responsif, akurat, serta memiliki daya tahan ekstrem.

Selain spesifikasi yang sangat tinggi, konektivitas dari Asus ROG Strix Scar 15 juga lengkap. Dengan WiFi 6, menjadikan laptop ini terasa cepat saat dihubungkan bersama modem dalam teknologi yang sama. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)