Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Zenbook 17 Fold OLED Jadi Laptop Lipat Pertama Asus

Asus Zenbook 17 Fold OLED Jadi Laptop Lipat Pertama Asus

Asus Zenbook 17 Fold OLED membawa teknologi layar lipat. Asus memperkenalkan produk canggih terbarunya ini pada ajang CES 2022.

Laptop Zenbook 17 akan memiliki layar yang bisa terlipat atau foldable. Memang tren laptop layar lipat ini masih sangat digandrungi oleh masyarakat.

Selain memamerkan kelebihannya pada teknologi lipat layar, Asus juga membawa spesifikasi gahar di laptopnya kali ini. Apa saja?

Laptop Lipat Asus Zenbook 17 Fold OLED

Siapa yang tidak mengenal produk Asus? Asustek Computer Inc adalah perusahaan teknologi besar yang berbasis di Taiwan. Produk-produk Asus selalu berhasil menguasai pasar Asia, terlebih Indonesia.

Mereka mengeluarkan telepon genggam dan komponen komputer seperti kartu grafis, papan induk, dan notebook. Salah satu produk mereka yang memiliki banyak peminat adalah laptop.

Laptop yang Asus keluarkan selalu membawa teknologi paling baru. Speknya yang tinggi dan tahan lama membuat produk Asus lebih awet sehingga menjadi pilihan banyak orang.

Baru-baru ini Asus memperkenalkan kepada publik laptop terbarunya, Asus Zenbook 17 Fold OLED. Sesuai dengan namanya, produk laptop terbaru mereka kali ini membawa teknologi lipat layar yang sedang booming.

Baca Juga: Asus Vivobook Pro 14X OLED Hadir Untuk Para Kreator, Ini Kelebihannya

Mereka memperkenalkan laptop terbarunya ini melalui gelaran CES 2022. CES atau Consumer Electronics Show adalah ajang pameran tahunan yang biasa digunakan perusahaan teknologi raksasa untuk memamerkan produk mereka mendatang.

Pada tahun 2022 ini, CES secara resmi mulai pada 5 hingga 7 Januari 2022 di Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas.

Kali ini gelaran CES akan lebih berfokus kepada tren teknologi global dan inovasi untuk memerangi Covid-19.

Spesifikasi

Kali ini dalam merancang Zenbook 17 Fold OLED (UX9702), Asus tidak sendiri. BOE Technology Group adalah perusahan yang Asus gandeng untuk mengembangkan laptop mereka kali ini.

Sesuai dengan namanya, Zenbook 17 hadir dengan membawa layar kualitas OLED berukuran 17,3 inci.

Dengan resolusi 2,5K dan rasio 4:3, membuat layar laptop Zenbook 17 tidak akan menyakiti mata.

Layar OLED berteknologi Asus juga memiliki color gamut sebesar 100 persen DCI-P3 yang telah mendukung teknologi Dolby Vision HDR.

Bahkan sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dalam hal akurasi warna serta eye-car dari TUV Rheinland.

Kelebihan Asus Fold OLED lainnya adalah layar Zenbook 17 bisa terlipat. Layar laptop ini dapat bertransformasi menjadi dua dengan besar 12,5 inci dan resolusi 1920 x 1280 piksel rasio 3:2.

Dengan begitu, Zenbook 17 ini akan menjadi laptop lipat pertama yang Asus kembangkan.

Baca Juga: Asus PC Gaming ROG Strix G365 Hadir, Ini Kelebihan yang Ditawarkan!

Laptop Zenbook 17 juga Asus lengkapi dengan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense. Desain layar lipat membuat Zenbook 17 tampak lebih fleksibel dan simpel.

Penggunaan Zenbook 17 dapat seperti mode PC, tablet, laptop, on-screen keyboard, extend, dan book.

Co-CEO Asus, Samson Hu mengatakan bahwa Zenbook 17 Fold akan memberikan solusi komputerisasi yang praktis dan fleksibel.

Laptop ini mendukung untuk digunakan dalam berbagai kategori, mulai dari bisnis, content creator, bahkan hingga gaming.

Selanjutnya terdapat sistem audio dengan rancangan khusus konfigurasi quad-speaker juga sudah tersertifikasi Harman Kardon yang mendukung teknologi Dolby Atmos.

Modul kamera IR HD juga turut menghiasi Asus Zenbook 17 Fold OLED. Dengan adanya kamera tersebut, sistem laptop akan dapat mendeteksi keberadaan penggunanya sebagai sarana keamanan yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Baca Juga: Laptop Layar OLED Performa Handal, Aktivitas Kerja Lebih Nyaman!

Di sisi lain, kamera utama laptop menggunakan sensor 5 MP lengkap dengan teknologi Asus 3D Noise Cancelling sehingga mampu menghasilkan tangkapan lebih jernih, bahkan di dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Internal dan Baterai

Laptop Asus Zenbook 17 Fold OLED sudah menggunakan prosesor Intel generasi paling baru, yaitu Intel Core 7.

Kemudian terdapat dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang tentunya mendukung fitur USB Power Delivery hingga 75 W.

Tentunya dengan spesifikasi prosesor dan baterai besar, laptop satu ini akan sangat cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna. Dengan baterai sebesar 75 W, Zenbook 17 Fold memiliki daya tahan lama.

Menurut prediksi, laptop lipat Asus ini akan mulai muncul di pasaran pada kuartal kedua tahun 2022. Belum ada bocoran harga yang pasti.

Kendati demikian, jika melihat dari spesifikasi laptop Asus Zenbook 17 Fold OLED yang memiliki banyak fitur unggulan, laptop ini sepertinya akan dibanderol dengan harga cukup tinggi. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -