Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruBagian-Bagian Kitchen Set Lengkap Dengan Fungsinya

Bagian-Bagian Kitchen Set Lengkap Dengan Fungsinya

Bagian-bagian kitchen set memiliki fungsinya masing-masing. Sehingga cukup dibutuhkan untuk menunjang aktivitas memasak menjadi lebih sempurna.

Saat ini hampir setiap rumah memiliki elemen ini dengan desain menarik. Bahkan keberadaannya juga mampu mempercantik interior ruangan itu sendiri. Apalagi keberadaan dapur memiliki peran yang penting bagi sebuah tempat tinggal.

Selain fungsinya untuk membuat dan menyiapkan makanan, masih banyak fungsi lainnya. Bahkan karena dapur sebagai tempat yang banyak disukai kaum wanita, tidak ada salahnya untuk mendesainnya semenarik mungkin.

Agar dapat menatanya dengan baik dan nyaman, Anda harus bisa memilih perabotan yang sesuai. Ada baiknya mencari tahu bagian-bagiannya untuk dapat menata dengan rapi.

Baca Juga: Ruang Luar Rumah, Jenis dan Klasifikasinya

Kitchen set itu sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk gambaran dapur modern. Ada banyak bagian kitchen set yang berfungsi untuk menyimpan perlengkapan dapur.

Selain penyimpanan banyak barang untuk memasak, kitchen set juga bisa sebagai sebuah furniture yang cantik.

Sehingga dapat melengkapi dapur dan menunjang kebutuhan selama berada pada ruangan tersebut.

Jika Anda hendak menciptakan dapur dengan kitchen set, sebaiknya pilih desain yang tepat. Pastikan sesuai dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda selama di dapur.

Mengetahui bagian dari kitchen set juga membantu Anda dapat memfungsikan furniture secara tepat.

Pikirkan secara matang pembuatannya hingga Anda mendapatkan kitchen set dengan beberapa bagian penting sesuai fungsinya.

Kenali Bagian-Bagian Kitchen Set dan Fungsinya

Keberadaan dapur modern dalam area dapur ternyata cukup penting. Dekorasi dapur modern yang satu ini membantu aktivitas memasak semakin menyenangkan.

Bahkan perannya cukup esensial, membuatnya tampak lebih rapi dan tertata. Dengan adanya jenis furniture ini, membantu menyimpan berbagai perabotan dapur secara tepat.

Selain tertata rapi, Anda juga akan jauh lebih mudah dalam mencari perabotan dapur. Mulai dari gelas, piring, wajan, sendok, dan yang lainnya. Sebab, semua jenis peralatan tersebut sudah tertata rapi di tempatnya masing-masing.

Baca Juga: Bahan Kitchen Set yang Bagus dan Terbaik Agar Dapur Lebih Menarik

Furniture dengan konsep dapur modern ini juga mampu menciptakan dapur bersih dan mewah. Untuk menciptakan hal itu sesuai kebutuhan, ada baiknya jika mengetahui bagian-bagian yang penting darinya.

Sehingga Anda mampu menciptakan suasana dapur bersih, cantik nan elegan. Berikut ini ada bagian-bagian dari kitchen set yang umum ada.

Kabinet Atas Dapur

Bagian-bagian kitchen set yang pertama ini memiliki ukuran jauh lebih besar. Sehingga fungsinya untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan dapur berukuran besar pula.

Mulai dari panci penggorengan, blender, toples bumbu, dan perabotan lainnya. Anda bisa memilih modelya sesuai selera. Ada kabinet yang tertutup bahkan terbuka.

Rak terbuka pada umumnya berfungsi untuk elemen dekoratif ruangan. Jika Anda ingin membuat ruang terbuka pada bagian tersebut, bisa menempatkan tanaman hias atau sejenisnya.

Kabinet Bagian Bawah

Hampir sama fungsinya dengan kabinet bagian atas. Anda juga dapat menyimpan banyak barang pada bagian ini. Anda bisa menyimpan barang yang sering terpakai pada bagian-bagian kitchen set.

Bentuk atau modelnya juga cukup beragam, mulai dari sebuah laci atau bahkan lemari pintu. Pada area ini ada baiknya untuk membuat kedalaman maksimal 60 cm.

Sehingga mampu menyimpan perabotan dengan aman. Bahkan Anda juga dapat menyimpan microwave sekalipun.

Meja Konter Dapur

Bagian-bagian kitchen set memiliki fungsi yang berbeda. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mengenalnya terlebih dulu. Seperti halnya meja konter dapur yang menjadi bagian integral dari jenis lainnya.

Baca Juga: Desain Dapur Kompor Tanam Modern Penuh Gaya dan Minimalis

Bagian dapur ini merupakan alas untuk menyimpan makanan sebelum dimasak. Selain itu, fungsinya juga untuk menyimpan barang seperti talenan, toples, atau bahkan perabotan yang umum ada.

Meja konter dapur ini juga sebagai tumpuan dari beberapa bagian lainnya. Mulai dari tempat kompor, wastafel, laci, serta kabinet bawah dapur.

Backsplash

Backsplash itu sendiri adalah bagian pembatas yang berbentuk dinding antara bagian atas dan bawah kabinet dapur.

Anda bisa melapisi bagian tersebut, baik menggunakan keramik motif atau dinding yang hanya dicat biasa.

Anda dapat menyesuaikannya dengan selera atau trend masa kini. Sehingga bagian-bagian kitchen set akan fungsional sekaligus membuat tampilan dapur semakin cantik dan mewah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)