Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruBalkon Apartemen Mewah Ruang Sempit Namun Nyaman untuk Bersantai

Balkon Apartemen Mewah Ruang Sempit Namun Nyaman untuk Bersantai

Balkon apartemen mewah bisa Anda jadikan inspirasi yang menarik. Apalagi mengingat balkon juga memiliki peran penting untuk tampilan sebuah tempat tinggal.

Saat ini selain rumah, banyak orang yang memilih membeli sebuah apartemen. Banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih sebuah apartemen sebagai tempat tinggal.

Kini desain apartemen pun semakin banyak dan bervariasi. Untuk ukurannya sendiri juga tidak sesempit seperti dulu. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Baca Juga: Interior Rumah Tanpa Sekat, Inspirasi Desain untuk Hunian Mungil

Balkon menjadi salah satu yang ikut berperan dalam tampilan sebuah apartemen. Apalagi Anda yang menginginkan desain apartemen yang mewah dan elegan. Bisa membuat dekorasi balkon semenarik mungkin.

Jika umumnya balkon berukuran sempit, namun kini cukup bervariasi. Untuk ukuran apartemen mewah, tentu ukurannya lebih luas.

Fungsi balkon itu sendiri juga bisa sebagai tempat ngobrol santai sambil menikmati indahnya pemandangan, baik pagi, siang, atau bahkan malam hari.

Tidak ada salahnya jika Anda mendesain balkon semewah mungkin guna menunjang kenyamanan.

Jika Anda masih bingung dengan dekorasinya, bisa mencari inspirasi balkon apartemen mewah.

Jangan sampai salah dalam mendekorasi balkon yang mampu meningkatkan rasa nyaman saat bersantai.

Inspirasi Balkon Apartemen Mewah dan Elegan

Balkon merupakan bagian spot yang menarik untuk bersantai. Sehingga bisa memanfaatkan waktu luang untuk menghirup udara segar. Memiliki area outdoor yang cantik dan menarik mungkin impian semua orang.

Apalagi kini sudah banyak tersedia apartemen dengan balkon berbagai ukuran. Anda pun bisa menciptakan balkon cantik dan menarik.

Untuk mewujudkan balkon mewah, bisa simak inspirasi ide kreatif berikut ini. Tampilan balkon cantik nan elegan bisa Anda ciptakan dengan mudah. Simak inspirasinya berikut ini.

Balcony Bar

Untuk ide kreatif menampilkan balkon apartemen mewah yaitu dengan menciptakan balcony bar. Dekorasi yang satu ini memang jarang digunakan di Indonesia.

Namun tidak ada salahnya jika Anda menciptakan dekorasi tersebut seperti di luar negeri. Dekorasi apartemen pada bagian balkon merupakan meja fungsional yang bisa terpasang pada bagian pagar.

Tempatkan posisi yang unik sehingga dapat menghemat tempat pada bagian balkon. Sehingga juga memberikan keleluasan untuk mengaksesnya.

Lengkapi balcony bar dengan kursi kecil berukuran tinggi. Sehingga balkon untuk apartemen Anda tampil sempurna untuk ruang makan sempurna.

Lampu Hias

Lampu memang mampu menambah dekorasi balkon tampak semakin cantik. Apalagi bagi Anda yang mampu memilih lampu hias unik, tentu semakin menarik.

Lampu tumblr menjadi salah satu pilihan tepat lampu gantung yang membuat balkon apartemen mewah semakin pas.

Pilih berbagai lampu hias untuk menerangi balkon sekaligus menambah dekorasi apartemen terlihat unik.

Baca Juga: Teras Rumah dengan Rumput Sintetis, Inspirasi Dekorasi yang Asri

Jika ingin mendapatkan tampilan lebih dramatis, bisa gunakan lampu sorot. Tempatkan pada bagian sudut, sebab jenis lampu yang satu ini tidak hanya untuk bagian lantai saja. Justru Anda bisa meletakkannya pada bagian plafon balkon.

Balkon dengan Sofa Kecil

Dekorasi balkon apartemen mewah selanjutnya yaitu dengan menempatkan sofa kecil. Sofa bisa membantu Anda lebih menikmati santai saat berkumpul bersama keluarga.

Anda bisa memilih sofa yang cantik, unik, dan tampil berbeda. Sehingga tidak akan membuat ruangan penuh.

Meski demikian, tampilan balkon akan tampak lebih mewah dan modern. Anda juga bisa memilih sofa berwarna netral.

Misalnya warna putih, abu-abu, atau krem. Anda bisa melengkapi dekorasi balkon dengan meja kecil dan tanaman hias. Sehingga kesan modern dan udara yang segar bisa Anda dapatkan.

Sky Garden

Balkon apartemen mewah memang menjadi tempat terbuka yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya sebagai tempat bersantai yang dilengkapi dengan berbagai tanaman hias.

Anda bisa menciptakan berbagai tanaman hias yang membuat udara terasa fresh. Konsep sky garden menjadi pilihan yang tepat bagi Anda pecinta tanaman hias.

Baca Juga: Balkon Kanopi Minimalis Dengan Tampilan Gaya Modern

Gunakan tanaman hias dengan pot cantik dan berbentuk unik. Sehingga balkon terasa lebih natural nuansa alami. Bahkan udara juga akan terasa segar dengan pemandangan area apartemen yang cantik.

Anda juga bisa memilih tanaman gantung atau rambat pada bagian sudut balkon apartemen. Sehingga tampilan balkon apartemen mewah cantik dengan spot yang menarik tersebut. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -