Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBanyak Pohon Tumbang, DPRKPLH Ciamis Akui Kurang SDM

Banyak Pohon Tumbang, DPRKPLH Ciamis Akui Kurang SDM

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengakibatkan banyak pohon tumbang di wilayah perkotaan, Selasa (25/1/2022).

Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis Taufik Gumelar mengatakan, pihaknya sudah berusaha mengantisipasi jauh-jauh hari.

Salah satunya dengan memangkas beberapa pohon yang usianya sudah tua. Sayangnya, SDM di DPRKPLH Ciamis terbatas.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembenahan dengan menurunkan tim agar merapikan pohon-pohon yang sudah tua. Namun dengan keterbatasan SDM, akhirnya dilaksanakan secara bertahap,” katanya kepada HR Online, Rabu (26/01/2021).

Baca Juga: Siltap Perangkat Desa Belum Cair, Ini Penjelasan DPMD Ciamis

Menurutnya, dari kejadian kemarin, pohon tumbang sebenarnya belum terlalu tua. Sehingga Taufik menduga pohon tumbang lantaran tidak kuat menopang hujan deras dan angin kencang.

“Setiap hari kita akan terus melakukan pembenahan dengan merapikan pohon-pohon yang sudah tua ataupun pohon yang rantingnya sudah panjang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Taufik mengimbau kepada masyarakat agar memilih tempat yang lebih aman dan jauh dari pepohonan saat parkir kendaraan.

“Kita harapkan masyarakat lebih berhati-hati kembali dalam memilih tempat parkir. Kejadian kemarin itu kendaraan yang tertimpa pohon tumbang justru ketika sedang terparkir di bahu jalan,” pungkasnya.(Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -