Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisBeraksi Siang Hari, Pencuri di Pasar Banjarsari Ciamis Terekam CCTV

Beraksi Siang Hari, Pencuri di Pasar Banjarsari Ciamis Terekam CCTV

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Aksi seorang pencuri yang terjadi siang hari di Pasar Banjarsari terekam kamera pengawas atau CCTV. Video rekaman CCTV pun telah tersebar di grup WhatsApp warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Setelah ditelisik, ternyata aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah toko yang berlokasi di pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis pada Minggu (9/1/2022) pagi.

H. Barli, pemilik toko di Pasar Banjarsari saat ditemui HR Online membenarkan, jika kejadian tersebut berlokasi di toko miliknya.

“Benar kejadiannya kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, dimana saat kejadian posisi toko sedang ramai oleh pembeli. Jadi kami juga mengetahuinya setelah ada pelanggan yang mengaku kehilangan barang. Akhirnya kami mengecek kamera CCTV, dan ternyata ada seseorang yang sengaja telah membawa kabur barang milik pelanggan,” katanya, Senin (10/01/2022).

Baca Juga: Melihat Penampilan Angkot Sultan di Ciamis yang Viral

Barli mengungkapkan, barang yang dibawa kabur oleh pelaku merupakan barang belanjaan milik pelanggan yang disimpan di depan kiosnya.

“Isinya itu rokok semua, kami pun terpaksa mengganti barang yang dicuri, kasihan juga kan jika tidak diganti,” terangnya. 

Dari hasil rekaman kamera CCTV, pelaku merupakan seorang pria, ia terlihat sempat duduk di dekat barang yang menjadi sasarannya.

Pelaku juga terlihat sempat memindahkan sebuah kardus berisikan rokok sebelum dirinya pergi. Jelang berapa menit, pelaku terlihat kembali lagi dengan menggunakan sepeda motor.

Saat kembali, pelaku mendekati barang sasarannya dengan bersikap seakan tengah menunggu seseorang. 

Dari gerak-geriknya, terlihat pelaku mengawasi orang di sekelilingnya. Setelah dianggap aman, pelaku pun lantas memindahkan sebuah kardus ke dekat sepeda motornya.

Saat merasa aman, pelaku lalu naik ke atas sepeda motor dan memindahkan kardus ke atas motornya, hingga akhirnya ia pun lolos dan kabur. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -