Kamis, Mei 19, 2022
BerandaTeknologiAplikasiBikin Tulisan Berwarna di WhatsApp, Begini Caranya

Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp, Begini Caranya

Bikin tulisan berwarna di WhatsApp sangat mudah dilakukan. Dengan mengubah warna tulisan maka kamu pun tidak akan bosan dan terkesan monoton saat menggunakan aplikasi pesan instan tersebut.

Seperti kita ketahui pengguna aplikasi WhatsApp menjadi yang terbanyak di dunia ketimbang aplikasi pesan instan lainnya.

Karena memang fitur-fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp terbilang sangat lengkap dan mudah menggunakannya.

Bahkan, aplikasi WhatsApp memiliki tampilan interface dan sangat mudah untuk dipelajari oleh pengguna dari berbagai kalangan, mulai anak-anak sampai lansia (lanjut usia).

Hingga saat ini WhatsApp terus melakukan pengembangan pada fitur-fitur miliknya, termasuk gaya dan juga warna tulisan. Dengan begitu, kamu bisa membuat tulisan miring, tebal, atau tulisan yang dicoret.

Aplikasi WhatsApp ini memungkinkan penggunanya untuk mengganti ukuran font pada chat. Namun, tidak memungkinkan memberikan warna untuk font pada platform perpesanan ini.

Meski begitu, kamu tetap dapat mengubah tulisan menjadi berwarna. Caranya kamu harus gunakan aplikasi tambahan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tulisan di WhatsApp menjadi berwarna.

Baca Juga : Aplikasi WhatsApp Aero Tawarkan Fitur Menarik, Namun Berisiko

Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp

Gunakan Aplikasi Fancy Text Generator

Unduh aplikasi tersebut melalui App Store atau Google Play Store dari ponsel pintar milikmu. Kemudian buka aplikasinya lalu klik tab paling atas.

Setelah itu, ketikan pesan yang ingin kamu tulis dalam kolom paling atas dan pilih gaya tulisan atau text sesuai keinginan kamu.

Cara Kirim ke WhatsApp

Jika tulisan berwarna tersebut ingin kamu kirim ke WhatsApp, kamu tinggal klik tanda copy yang ada di samping tulisan berwarna.

Setelah itu, buka WhatsApp lalu masuk ke dalam chat obrolan orang yang akan kamu kirimi pesan dengan tulisan berwarna.

Nantinya tulisan berwarna itu akan muncul setelah di copy. Caranya tekan lalu tahan pada kolom chat hingga muncul tulisan Paste atau Tempel.

Baca Juga : Jangan Update Aplikasi WhatsApp ke WhatsApp Plus! Ini Bahayanya

Setelah itu, kamu tinggal pilih tulisan berwarna tersebut, lalu klik tulisan Kirim jika tulisan berwarna sudah muncul dalam kolom chat atau pesan teks.

Menggunakan Aplikasi WhatsBlueText

Cara lainnya bikin tulisan berwarna di WhatsApp yaitu menggunakan aplikasi WhatsBlueText. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan untuk mengubah warna tulisan pada WhatsApp menjadi berwarna biru.

Pertama, buka dulu aplikasi tersebut setelah kamu mengunduhnya melalui handphone. Kemudian pilih tulisan Fancy Text dan tulis teks dalam kolom yang paling atas sesuai keinginan kamu.

Selain bisa membuat tulisan menjadi berwarna, kamu juga bisa mengubah gaya tulisannya sesuai yang kamu inginkan.

Cara Kirim Tulisan ke WhatsApp

Jika kamu sudah menuliskan teks dengan mengubah font yang kamu inginkan, selanjutnya pilih untuk jenis teks kemudian copy dan bagikan ke WhatsApp.

Teks tersebut bisa juga kamu bagikan ke beberapa aplikasi lainnya, seperti Facebook, Instagram, atau Line.

Baca Juga : Aplikasi Download Status WA (WhatsApp), Gratis, Mudah dan Cepat

Menggunakan Aplikasi Text Art

Cara bikin tulisan berwarna di WhatsApp yang berikutnya yaitu menggunakan aplikasi bernama Text Art. Pastinya pengguna WhatsApp belum banyak yang tahu mengenai aplikasi ini.

Makanya kamu wajib tahu caranya. Karena selain untuk pesan singkat WhatsApp, aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan pada media sosial lainnya.

Adapun cara membuatnya, kamu buka aplikasi Text Art. Namun sebelumnya unduh dulu menggunakan handphone kamu, baik iOS maupun Android.

Setelah terunggah, buka aplikasi tersebut lalu tulis dalam kolom yang sudah tersedia apa yang ingin kamu kirimkan kepada teman atau orang lain.

Ubah Tulisan

Setelah menuliskan apa yang akan kamu kirimkan, klik ikon Ok yang ada sebelah tulisan. Nantinya kamu akan menemukan berbagai gaya.

Kamu bisa memilihnya dan menyesuaikan, dari mulai TextArt Presets, Change Font, Background Image, Text Layout, Change Colors hingga Save Image.

Cara Kirim ke WhatsApp

Jika sudah selesai mengubahnya dan menyesuaikan dengan tulisan yang akan kamu kirimkan, klik Send to yang letaknya sebelah kanan bagian atas.

Setelah itu pilih aplikasi WhatsApp, lalu pilih teman yang akan kamu kirim tulisan berwarna. Nantinya teks berwarna bakal berbentuk gambar sehingga kamu pun bisa langsung kirim kepada orang yang kamu tuju.

Menggunakan Aplikasi Blue Text

Cara yang terakhir bikin tulisan berwarna di WhatsApp yaitu dengan menggunakan aplikasi Blue Text. Aplikasi ini mengubah tulisan pada WhatsApp yang sebelumnya hitam menjadi biru.

Kamu unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut lewat Google Play Store, kemudian buka aplikasinya, lalu ketik tulisan yang kamu inginkan. Nantinya secara otomatis teks yang kamu tulis akan berubah menjadi warna biru.

Cara Mengirimkan ke WhatsApp

Setelah menuliskan teks, klik lalu tahan hingga muncul tulisan Salin atau Copy pada tulisan yang sebelumnya sudah kamu ubah warnanya.

Selanjutnya buka WhatsApp kamu lalu pilih kontak yang akan kamu kirim tulisan unik tersebut. Setelah itu, kamu tinggal tekan dan tahan hingga muncul tulisan Paste atau Tempel. Selamat mencoba! (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -