Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarBKPSDM Kota Banjar: Seleksi PPPK 2021 Tahap Pemberkasan

BKPSDM Kota Banjar: Seleksi PPPK 2021 Tahap Pemberkasan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjar, Jawa Barat, menyampaikan pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2021 sudah masuk tahap pemberkasan.

Kepala BKPSDM Kota Banjar, H. Kaswad, mengatakan, untuk proses pelaksanaan seleksi PPPK tahap pertama saat ini menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK.

Sedangkan untuk seleksi PPPK tahun 2021 tahap kedua belum sampai penetapan NIP dan masih dalam tahap pemberkasan. 

Baca Juga: Seleksi PPPK Bermasalah, Guru Honorer Curhat ke DPRD Kota Banjar

Adapun jumlahnya untuk tahap pertama yang lulus seleksi dan masih dalam proses pembuatan NIP itu ada 141 peserta. 

Tahap kedua sebanyak 55 peserta dan untuk seleksi tahap 3 ada 18 formasi belum terisi.

“Sebagian ada yang proses penetapan NIP dan pemberkasan. Pelantikan nanti menunggu NIP turun,” kata H. Kaswad kepada HR Online, Minggu (30/1/2022).

Lanjutnya, selain proses pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2021, ia juga mengatakan pada tahun 2022 ini pihaknya mengajukan 3 formasi untuk seleksi CASN melalui jalur PPPK.

Adapun 3 formasi PPPK yang akan diajukan tersebut yaitu formasi guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian. Namun untuk jumlah kuota formasinya belum ditentukan.

“Untuk kuotanya belum ditentukan dan pada tahun ini kita hanya membuka penerimaan PPPK. Tidak ada penerimaan CPNS,” ujarnya.

Meski begitu, sebelumnya Kepala Bidang Kepegawaian, Nenta, menyatakan jumlah kuota yang akan diusulkan ke pemerintah pusat.

Jumlah formasi tersebut untuk PPPK formasi guru sebanyak 70 formasi dan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 57 formasi. 

“Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS. Hanya penerimaan PPPK di antaranya formasi guru dan tenaga kesehatan,” kata Nenta, 19 Januari 2022 lalu.. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)