Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruBMW R18 Custom Karya Garage 221 Jadi Sorotan, Detailnya Menarik

BMW R18 Custom Karya Garage 221 Jadi Sorotan, Detailnya Menarik

BMW R18 Custom sudah sempat terungkap ke publik pada presentasi EICMA 2019 lalu. Namun ternyata ide ini baru direalisasikan secara resmi dari Munchen/Verona Motor Bike Expo.

Proyek custom kali ini pada kendaraan roda dua ini menjadi perhatian utama para penggemarnya. Tidak hanya itu saja, bahkan kolaborasi antara para pemain dari sejarah dunia.

Membuat penggunanya mempertimbangan karya terbaru dari Garage 221 ini. Apakah memang akan memberikan hal luar biasa seperti yang mereka janjikan sebelumnya.

Tentu saja hal seperti ini juga jadi pertanyaan dan menimbulkan penasaran penggunanya. Apabila Anda memperhatikan hal seperti ini pada kendaraan terkenal tampaknya harus membaca bahasan dari kami berikut ini.

Baca Juga: BMW F700 GS Hadir Dengan Kualitas Mesin dan Performa Bersaing

Seri BMW R18 Custom Karya Garage 221 Jadi Sorotan

Salah satu perwakilan dari Garage 221 yaitu Mr Pier Francesco Marchio. Mengungkap bahwa elemen pelengkap dan semangat warisan lebih dari garis lembut pada tangki hingga bentuk khas BOXER.

Hal ini secara tidak langsung memberikan fakta bahwa kali ini mereka tetap hadirkan edisi lamanya. Namun mereka tetap hadirkan pembaharuan inovasinya yang dikolaborasikan.

Menghadirkan estetika dan fluiditas yang akan mengesankan para penggunanya. Selain itu, pada batwing tetap memberikan ruang dan tonjolkan area tengahnya.

Mereka menggunakan inspirasi dari kapal penjelajah tahun 1970-an. Dari Pier Francesco pada karya kendaraan roda dua kali. Bukankah cukup menarik jika kita perhatikan?

Baca Juga: BMW 4 Series Gran Coupe 2022 Lebih Banyak Gaya dan Fiturnya

Detail

Kali ini mereka menghadirkan beberapa detail utama BMW R18 Custom. Mulai dari pada bagian modelnya yang masih sangat jelas menggunakan elemen Motorrad sebelumnya.

Sedangkan warna yang mereka gunakan menggunakan sebelumnya dari BMW RT 100 1983 untuk konsepnya.

Selanjutnya pada bagian belakang dan batwing mereka mencampurkan antar BMW R 100 1982 dan BMW K 75 tahun 1991.

Menariknya untuk bagian tertentu ternyata dibuat dengan sentuhan tangan langsung. Pada spakbor, penyangga sadel, bahkan untuk lengan yang menahan plat nomornya.

Semua hampir memiliki hasil yang jelas detail mengagumkan. Tekstur dan bentuknya sempurna sangat memberikan pertimbangan untuk menggunakannya sebagai penunjang aktivitas sehari-hari tentu saja.

Baca Juga: Yamaha Vixion R MY 2022, Dapat Upgrade Terbaru yang Menarik

Tingkatkan Kemampuan Touring

Pemaksimalan performa kendaran ini ada pada bagian touring. Sehingga penggunanya akan lebih merasakan performa mesin dan akselerasinya. Cukup menguntungkan di samping dari model dan desainnya yang menarik

Pada model Street Glide memberikan tampilan modern. Selain itu, akan membuat kenyamanan ketika terkena angin dengan jauh lebih baik seperti Harley Davidson.

Performa tertinggi milik Lencana M tampaknya mereka terapkan pada edisi kali ini. Sedangkan desainnya merupakan garapan dari Oberdan Bezzi. Seorang ahli desain sepeda motor yang menggarap sketsa desain awalnya.

BMW R18 Custom menjadi perhatian karena beberapa elemen detail yang mengagumkan. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkannya begitu saja. (R10/HR-Online)

- Advertisment -