Selasa, Mei 17, 2022
BerandaTeknologiAplikasiBongkar Perselingkuhan Melalui PeduliLindungi, Bisa? Cek Bagian Ini!

Bongkar Perselingkuhan Melalui PeduliLindungi, Bisa? Cek Bagian Ini!

Bongkar perselingkuhan melalui PeduliLindungi baru-baru ini viral di sosial media. Karena ternyata fungsi aplikasi tersebut tidak hanya sebagai informasi seputar kelengkapan vaksin saja. Tapi bisa juga untuk mengecek history perjalanan penggunanya.

Ya, berkat fitur inilah, seorang perempuan sempat viral usai membongkar perselingkuhan pasangannya melalui aplikasi PeduliLindungi.

Jadi, pengecekan ini dapat dilakukan berdasarkan histori lokasi check-in yang menggunakan kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi.

Bongkar Perselingkuhan dari Lokasi Check-in Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Cara untuk mengetahui histori lokasi check-in lewat aplikasi PeduliLindungi juga sangat mudah. Kita tinggal buka aplikasinya, lalu pilih menu Check-in History. Setelah itu kita akan melihat lokasi berdasarkan history check-in.

Baca Juga : Aplikasi Scan Barcode Terbaik Android, Penggunaan Mudah dan Gratis

Pada bagian atas juga akan menampilkan history lokasi check-in dari dua minggu yang lalu. Untuk bisa melihatnya, kita tinggal pilih saja tanggalnya.

Selain itu, durasi check-in maupun check-out juga dapat terlihat. Caranya cukup mengklik lokasi yang terkait.

Tapi, fitur ini cuma merekam aktivitas riwayat perjalanan saja apabila pengguna aplikasi PeduliLindungi memindai melalui kode QR.

Jika mengunjungi suatu tempat namun tidak menggunakan fitur tersebut, maka riwayat perjalanannya tidak akan ada atau terekam dalam menu history pada aplikasi ini.

Seperti telah kita ketahui bahwa fitur kode QR dalam aplikasi PeduliLindungi berfungsi sebagai salah satu syarat masuk ke suatu tempat. Baik itu masuk ke mall, hotel, restoran, tempat karaoke, serta area publik lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Map Terbaik Dengan Hasil Akurat, Gratis Tanpa Batas

Kode QR ini biasanya akan kita jumpai pada setiap pintu masuk ke lokasi-lokasi tersebut. Pengguna dapat menggunakan Kode QR melalui fitur “Scan QR Code” yang ada dalam PeduliLindungi.

Ketika kita melakukan scan kode QR, maka lokasi tersebut bisa terlihat apakah sedang banyak pengunjung atau tidak.

Unduh Aplikasi PeduliLindungi

Bagi Anda yang belum mengetahui mengenai cara-cara tersebut, Anda perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi melalui Apps Store.

Kemudian setelah itu, Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun supaya bisa melakukan log in. Dalam aplikasi tersebut Anda akan menemukan beberapa fitur, salah satunya fitur untuk check-in menggunakan scan barcode.

Akan tetapi, untuk bisa mengecek history perjalan seseorang, Anda harus mengetahui dulu nama akun berikut sandi pemilik aplikasi PeduliLindungi orang tersebut.

Atau bisa juga dengan meminjam handphone miliknya untuk mengecek histori perjalanannya. Anda bisa mengecek riwayat perjalanannya hingga dua minggu yang lalu.

Jika ada kejanggalan dalam perjalanan pasangan yang sebelumnya tidak Anda ketahui, misalnya selingkuh. Maka Anda pun bisa membongkar perselingkuhan melalui PeduliLindungi. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -