Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Apresiasi FIADIFA Bantu Perbaiki Sarpras SMPN 1 Cikoneng

Bupati Ciamis Apresiasi FIADIFA Bantu Perbaiki Sarpras SMPN 1 Cikoneng

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya mengapresiasi bantuan dari Forum Istri Anggota Holding Farmasi (FIADIFA), yang telah memperbaiki sarana prasarana di SMPN 1 Cikoneng.

“Terima kasih atas kepedulian FIADIFA terhadap dunia pendidikan di Ciamis,” ujar Herdiat saat meresmikan sarana prasarana di SMP Negeri 1 Cikoneng, Rabu (26/1/2022).

Herdiat juga mengapresiasi pihak sekolah, mulai dari guru dan juga komite sekolah yang terus melakukan inovasi demi kemajuan lembaga pendidikan.

Dengan kondisi saat ini, Bupati mengimbau sekolah agar tidak terlalu mengandalkan APBD.

“Saat pandemi ini terjadi refocusing dan rasionalisasi anggaran, sehingga untuk pelaksanaan pembangunan tidak maksimal,” katanya.

Baca juga: Pemkab Ciamis Belum Bisa Laksanakan Vaksinasi Booster, Ini Alasannya!

Pihaknya bangga dengan SMPN 1 Cikoneng yang bisa bergerak sendiri untuk membangun fasilitas sekolah, berkat kerjasama dengan para agniya, pengusaha ataupun alumni.

Sementara itu Ita Honesti Basyir Ketua Umum FIADIFA mengatakan, bantuan perbaikan sarpras di SMPN 1 Cikoneng, Kabupaten Ciamis ini merupakan bentuk kepedulian FIADIFA, dalam dunia pendidikan.

Adapun perbaikan yang dilakukan meliputi toilet, mushola, laboratorium, kantin dan sarana olahraga.

“Semoga bantuan ini bisa lebih memperlancar proses belajar mengajar di sekolah,” katanya.

Kegiatan peresmian sarana prasarana di SMPN 1 Cikoneng itu, diakhiri dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Ciamis dan Ketua Umum FIADIFA. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -