Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Harapkan KPM PKH Berani untuk Graduasi

Bupati Ciamis Harapkan KPM PKH Berani untuk Graduasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya berharap keluarga penerima manfaat (KPM) PKH di Ciamis, bisa mandiri dan graduasi dari kepesertaan.

“Jangan selalu ingin diberi, namun harus punya inovasi dan mandiri agar bisa berdaya,” ujar Bupati Herdiat saat menghadiri Gebyar Pesona PKH di Aula Kwarcab Ciamis, Jumat (21/1/2022).

Ia menyebut, program PKH ini banyak sekali manfaatnya, terutama untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kepada KPM, manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk kemandirian ekonomi, agar tidak tergantung dengan bantuan pemerintah,” katanya.

Bupati pun mengapresiasi Pelaksana PKH Ciamis yang konsisten menyelenggarakan Gebyar Pesona PKH setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam upaya memberdayakan KPM PKH, agar mampu berinovasi membuat produk olahan yang bernilai ekonomis,” ungkap Herdiat.

Baca juga: Pelaksana PKH Ciamis Gelar Gebyar Pesona, Tampilkan Produk KPM

Sementara itu Koordinator PKH Ciamis Indra Maulana menyebut, dari total 46 ribu KPM pada tahun 2021, sebanyak 8 persen sudah graduasi,

“Tahun 2020 yang graduasi itu mencapai 14,5 persen, sedangkan tahun 2021 berkurang karena adanya pandemi yang berdampak pada perekonomian,” katanya.

Agar semakin banyak KPM yang graduasi dari kepesertaan,  semua stakeholder perlu saling mendukung program PKH. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -