Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Minta Baznas Ciamis Kelola Zakat Secara Transparan

Bupati Minta Baznas Ciamis Kelola Zakat Secara Transparan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya meminta jajaran pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Ciamis, agar terus meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan masyarakat kata Bupati, akan timbul jika pengelolaan zakat di Ciamis dilakukan secara transparan, profesional dan akuntabel.

“Jika prinsip transparan, akuntabel dan profesional itu diterapkan masyarakat akan lebih percaya untuk menitipkan zakatnya ke Baznas,” ujar Bupati Herdiat saat menghadiri Milad Baznas ke 21 di halaman kantor Baznas, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Hasil Evaluasi, Sekolah di Ciamis Masih Boleh Laksanakan PTM

Herdiat percaya di usia  yang ke 21 ini, Baznas Ciamis bisa lebih matang lagi dan menjadi lembaga zakat yang terpercaya.

Pihaknya yakin kepada pengurus Baznas Ciamis, bisa terus meningkatkan peluang raihan zakat.

“Apalagi saat ini ditunjang dengan keberadaan UPZ sampai tingkat desa, tentu raihan zakat harus lebih meningkat lagi,” katanya.

Sementara itu Lili Miftah Ketua Baznas Ciamis menyebut, target penghimpunan zakat tahun 2022 ini naik 30 persen dari tahun sebelumnya.

“Target ini sudah terukur, terprogram, dan kita realisasikan. Apalagi dengan turunnya Perbup nomor 46 Tahun 2021 tentang pengelolaan zakat, kita optimis target tercapai,” ungkap Lili.

Selain dari UPZ SKPD lanjut Lili, saat ini 145 Desa di Kabupaten Ciamis sudah menyetorkan infaqnya ke Baznas.

“Infaqnya disimpan di Baznas, nanti dikembalikan lagi ke Desa. Apabila desa ingin menggunakan dana tersebut, tinggal mengajukan proposal ke Baznas,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -