Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Hapus Smartphonelogs di HP Android, Sangat Mudah!

Cara Hapus Smartphonelogs di HP Android, Sangat Mudah!

Cara hapus Smartphonelogs sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Saat ini teknologi semakin berkembang, sehingga banyak bermunculan aplikasi. Salah satunya adalah Smartphonelogs untuk Android.

Smartphonelogs merupakan salah satu aplikasi untuk mengenkripsi seluruh SMS, panggilan telepon, gambar, hingga notifikasi riwayat browser. Bahkan termasuk pesan obrolan dari WhatsApp, email, dan yang lainnya. 

Baca Juga: Layar iPhone 13 Jadi Pink Akibat Bug, Pihak Apple Lakukan Klarifikasi

Tutorial Cara Menghapus Smartphonelogs di HP Android

Hidup di era modern seperti sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan dasar yang wajib dimiliki setiap orang.

Pasalnya, banyak aktivitas yang tidak terlepas dari penggunaan ponsel pintar. Tidak heran bila banyak yang menyimpan file dan data penting mereka di HP dengan alasan lebih praktis. 

Padahal, tanpa disadari file dan data tersebut sangat berbahaya bila tersimpan di ponsel. Karena kini sudah menjamur aplikasi penyadap yang bisa digunakan secara gratis.

Bahkan untuk mengambil dan menghapus data dari ponsel orang lain sangat mudah. Salah satunya adalah Smartphonelogs yang dapat didownload secara gratis di Google Playstore. 

Akan tetapi, ada konsekuensi bila Anda menginstallnya. Pasalnya, data dalam ponsel akan rawan terkena sadap.

Namun bila Anda terlanjur download, terdapat cara hapus Smartphonelogs agar data di dalam ponsel Anda aman dan terhindar dari penyadapan. 

Untuk uninstall Smartphonelogs hampir sama dengan mencopot aplikasi Android pada umumnya. Sehingga semua data yang telah tersimpan akan hilang atau terhapus. 

Pertama, buka menu Pengaturan di smartphone Anda. Lalu masuk opsi Aplikasi Yang Terinstall. Kemudian carilah aplikasi Smartphonelogs. Pada bagian Informasi, tekan Hapus Data. 

Langkah terakhir pilih Uninstall untuk menghapus aplikasi tersebut secara permanen. Selesai! Mudah bukan cara hapus smartphonelogs?

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Logo Headset di Semua HP Android

Cara Lain Menghapus Smartphonelogs di Ponsel Korban

Cara lain hapus Smartphonelogs dengan membuka dan login situs resminya di smartphonelogs.com. Anda akan menemukannya melalui aplikasi web browser.

Jangan lupa untuk memasukkan username dan password dengan tepat. Lalu klik Edit di bagian samping kolom Add New Phone. 

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tiga kolom pilihan. Terdapat Update, Delete All Logs, dan Delete and Uninstall. 

Pilihlah opsi Delete and Uninstall untuk memulai proses penghapusan aplikasi. Selanjutnya muncul pop up atau notifikasi yang akan konfirmasi untuk menghapusnya atau tidak. 

Jika yakin akan menghapusnya, maka klik OK. Dengan demikian, proses uninstall akan berlanjut. 

Jika aplikasi berhasil terhapus, maka seluruh data akan hilang secara permanen. Kemudian tidak muncul notifikasi dari akun Smartphonelogs lagi. 

Cara hapus Smartphonelogs sukses. Langkah berikutnya keluar dari situs Smartphonelogs dan masuk ke menu Setting.

Setelah itu, masuk ke menu aplikasi manager di ponsel Anda. Carilah aplikasi Smartphonelogs yang sudah Anda hapus tadi.

Apabila Anda sudah mencarinya, buka dan uninstall aplikasi tersebut dengan nama Phone Backup. 

Baca Juga: WiFi Tidak Terdeteksi di iPhone, Cari Penyebab Sebelum Solusinya

Smartphonelogs, Aplikasi Backup untuk HP Android

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk backup dan enkripsi pesan singkat, photo, bookmarks, dan yang lainnya. Kemudian tersedia berbagai fitur menarik lain untuk menyadap aktivitas smartphone.

Anda dapat unduh aplikasi Smartphonelogs ini secara gratis melalui Play Store. Namun untuk mendapatkan versi premium harus membayar. 

Pengguna harus mencantumkan username maupun password setelah berhasil download dan install. Setelah itu, baru proses instalasi berlanjut. 

Berikutnya tekan Activate Notification Backup. Untuk beberapa ponsel, pengguna bisa memakai username dan password yang sama. 

Namun, Anda tidak perlu bingung apabila berniat untuk menghapusnya dari Android karena berbagai alasan. Cara hapus Smartphonelogs sangat mudah, tinggal mengikuti tutorial di atas.

Meskipun telah membeli versi premium, aplikasi ini kerap error. Entah pada saat input akun, input email baru, atau yang lainnya. Bahkan pemberitahuan berupa notifikasi masuk terkadang telat. 

Aplikasi Smartphonelogs ini hampir sama seperti aplikasi mata-mata. Bayangkan saja bila HP Anda bisa kembali backup tanpa hubungan interaksi dengan pengguna.

Hal ini masuk kategori kasus penyadapan secara halus. Sehingga Anda membutuhkan cara hapus Smartphonelogs.  

Sebaiknya gunakan aplikasi ini untuk sesuatu hal yang penting saja dan jangan sampai menyalahgunakannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -