Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Kerja Hybrid di Yamaha Fazzio, Pengaruh di 3 Detik Pertama

Cara Kerja Hybrid di Yamaha Fazzio, Pengaruh di 3 Detik Pertama

Cara kerja Hybrid di Yamaha Fazzio berbeda dengan sistem yang ditawarkan oleh Honda PCX. Setelah lama masa pandemi berlangsung, perusahaan otomotif kembali bersinergi.

Hal ini ditandai dengan hadirnya berbagai inovasi baru dan produk otomotif terkini berteknologi modern. Bahkan baru awal tahun inovasi datang dari perusahaan otomotif Yamaha.

Perusahaan ini berusaha memberikan yang terbaik demi kepuasan para konsumen sepeda motor. Fazzio Hybrid Connected menjadi sepeda motor pertama yang rilis di awal tahun 2022.

Masuk dalam kelas 125 cc yang unggul dengan fitur teknologi hybrid. Sehingga dipercaya mampu membawa kinerja yang optimal.

Seperti yang sudah masyarakat ketahui jika Yamaha menjadi salah satu perusahaan ternama dengan berbagai produk otomotif terbaik.

Apalagi di era yang serba maju seperti saat ini. Memungkinkan pengguna sepeda motor teknologi canggih semakin banyak. Peminat kendaraan roda dua memang kian ramai.

Tidak hanya untuk pria saja, namun sepeda motor juga banyak digunakan oleh para wanita, bahkan anak-anak.

Untuk dapat memenuhi setiap kebutuhan penggunanya, Yamaha selalu berinovasi memberikan yang terbaik dan terbaru.

Seperti halnya hadir sepeda motor dengan mengusung teknologi asing ke Indonesia. Pertama kalinya Yamaha merilis produk sepeda motor berteknologi kelas dunia.

Cara kerja Hybrid di Yamaha Fazzio pun berbeda dengan yang lainnya. Mengusung spesifikasi terbaru kelas dunia di Indonesia yang kabarnya bisa Anda rasakan di 3 detik pertama.

Baca juga: Yamaha FZS 25 Hadirkan Desain Trendy Dengan Mesin Touring Tangguh

Ketahui Cara Kerja Hybrid di Yamaha Fazzio

Fazzio Hybrid Connected menjadi sepeda motor kelas 125 cc yang memiliki teknologi baru hadir di Indonesia.

Fazzio merupakan teknologi Blue Core Hybrid dengan cara kerja berbeda, baik pada mobil atau di Honda PCX.

Biasanya untuk skutik di Indonesia belum ada yang memiliki teknologi hybrid di kelas 125 cc. Namun untuk pertama kalinya perusahaan Honda dengan PCX 150 hadir sebagai sepeda motor berteknologi hybrid perdana.

Untuk sepeda motor kelas 150 cc, harga yang harus Anda bayar pun cukup tinggi. Namun kini hadir sepeda motor terbaru dengan kapasitas kecil yaitu 125 cc. Harga yang bisa masyarakat berikan cukup terjangkau.

Untuk cara kerjanya pun berbeda dengan tipe lainnya. Namun untuk mengetahui cara kerjanya, sebaiknya Anda tahu apa itu sistem hybrid.

Baca juga: Motor Yamaha Fazzio Hadirkan Konsep Retro Terkuak Ke Publik

Mesin Hybrid Sepeda Motor Fazzio

Secara teknis, mungkin orang awam masih bingung dengan teknologi hybrid dari Yamaha Fazzio. Hybrid itu sendiri merupakan paduan mesin konvensional atau bahan bakar dengan energi listrik.

Cara kerjanya berbeda pada setingan dari komponen tersebut. Untuk jumlah komponen dalam sistem kerjanya, sistem hybrid Yamaha Fazzio terkenal dengan Blue Core hybrid.

Komponen Yamaha Fazzio terbaru ini meliputi smart motor generator, starter generator control unit, dan accu YTZ6V 12 volt 5A. Sepeda motor berteknologi baru ini bisa terbilang sebagai parallel hybrid.

Hal ini berarti jika cara kerja Hybrid di Yamaha Fazzio tidak bisa sendirian. Sifatnya yaitu membantu kinerja mesin konvensional dengan bahan bakar bensin.

Berbeda jika motor memiliki full hybrid yang secara garis besar mesin listrik bisa bekerja sendirian tanpa bantuan mesin bensin.

Fitur Hybrid Bekerja dengan Cara Simpel

Cara kerja Hybrid di Yamaha Fazzio terbilang simpel. Meski demikian, dapat memberikan assist pada motor. Saat akselerasi terjadi, sangat membutuhkan tenaga sehingga sistem hybrid akan bekerja.

Blue Core hybrid yang ada pada motor Yamaha Fazzio bekerja secara emulator antara daya yang mesin hasilkan dan electric power assist start. Sebenarnya sistem ini sudah ada pada Yamaha Fasciano di India.

Pada mesin hybrid, electric power assist star bersumber pada daya baterai aki. Fungsinya sendiri untuk dapat membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama.

Dengan adanya gabungan tersebut, membuat akselerasi lebih bertenaga dan halus. Apalagi ketika sepeda motor Anda gunakan untuk membawa barang, penumpang, atau bahkan jalan menanjak.

Pada 3 detik pertama, sepeda motor umumnya membutuhkan daya yang lebih besar. Fitur hybrid bekerja saat gas berputar pada 3 detik pertama dan mati secara otomatis.

Bahkan menariknya lagi, fitur ini akan kembali bekerja saat gas berputar. Inilah cara kerja hybrid di Yamaha Fazzio. (R10/HR Online)

- Advertisment -