Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Melipat Kursi Mobil Avanza Bagian Belakang dengan Aman

Cara Melipat Kursi Mobil Avanza Bagian Belakang dengan Aman

Cara melipat kursi mobil tiap pabrikan berbeda-beda. Sebaiknya sebagai pemilik mobil, Anda perlu tahu cara mudah yang bisa membantu memfungsikan setiap komponen pada kendaraan.

Terkadang membuat kapasitas ruang kabin yang lega lebih banyak dilakukan daripada memiliki banyak kursi penumpang.

Biasanya hal ini dilakukan karena mobil digunakan untuk mengangkut banyak barang dengan beban ringan.

Meski membutuhkan ruang yang cukup lega, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu melipat bangku atau kursi mobil. Hampir semua jenis mobil memiliki banyak jok sesuai kapasitas yang diberikan.

Walau demikian, Anda bisa melipatnya untuk berbagai kebutuhan. Cara untuk melipat kursi mobil pun bisa terbilang mudah.

Sebab semua posisi kursi mobil biasanya sudah memiliki cara tersendiri agar bisa difungsikan sesuai kebutuhan. Agar lebih mudah untuk Anda aplikasikan, sesuaikan cara tersebut dengan jenis mobil itu sendiri.

Baca juga: Cara Memperbaiki Kursi Mobil Macet, Temukan Langkahnya di Bawah Ini!

Inilah Cara Melipat Kursi Mobil Avanza

Seperti yang sudah terungkap sejak awal jika kursi mobil bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas kendaraan. Sehingga jumlahnya tidak akan sama pada setiap merek.

Salah satunya yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu mobil Avanza. Kendaraan merek yang satu ini mampu mengangkut penumpang kurang lebih 7 orang.

Selain itu, kendaraan ini juga menyediakan kepraktisan guna memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

Salah satu kenyamanan yang bisa Anda dapatkan yaitu praktis dalam membuka jok bagian belakang mobil.

Cara untuk membukanya cukup mudah, termasuk pada kursi bagian baris kedua. Tanpa membutuhkan tenaga yang banyak, Anda bisa membuka kursi dengan cepat.

Untuk memberikan kenyamanan dan menunjang kebutuhan penggunanya, mobil tipe MPV ini memberikan fitur menarik pada kursi baris kedua. Pada bagian kursi Avanza terdapat fitur yang bernama one touch tumble.

Dengan adanya fitur tersebut, cara melipat kursi mobil Avanza dapat dilakukan siapa saja. Anda cukup melipat sandaran bagian kursi dengan tekan tuas pada bagian bawah. Dengan begitu, ruang bagasi akan bertambah.

Ada fitur menarik pada kursi mobil Avanza ini, yakni memiliki tingkat fleksibilitas dan kepraktisan yang bekerja secara mekanikal.

Ketika Anda menggunakan fitur tersebut, maka membantu memudahkan Anda untuk mengakses bangku bagian belakang.

Baca juga: Kursi Mobil Jamuran, Gunakan Langkah Tepat untuk Mengatasinya

Gunakan Fitur Bawaan

Cara melipat kursi mobil terbilang cukup mudah karena ada fitur yang bisa mengatur hal ini. Selain melipat kursi pada bagian tengah, Anda juga bisa melipat bagian belakang sekalipun. 

Dalam melipat kursi mobil bagian baris ketiga, Anda cukup membuka pintu bagasi terlebih dulu. Selanjutnya Anda bisa lipat sandaran jok baris ketiga dan tekan tuas yang berada pada bagian bawah.

Tarik tuas ke posisi tengah. Selanjutnya Anda bisa posisikan kursi baris ketiga tersebut ke bagian depan. Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan tanpa bantuan apapun.

Sebab dengan adanya fitur bawaan mobil, membuat cara kerjanya juga kian mudah. Sehingga hal ini akan membantu Anda membuat bagian kabin menjadi lebih luas ketika membutuhkannya sewaktu-waktu.

Demi menunjang kenyamanan penggunanya, terdapat juga fitur headrest sampai baris bangku belakang. Anda dapat mengatur ketinggian headrest, baik di bagian depan hingga belakang.

Bahkan menariknya lagi, adanya adjustable membantu Anda lebih mudah menyesuaikan ketinggian berdasarkan postur tubuh penumpang. 

Hindari Melipat Saat Mobil Berjalan

Melakukan perluasan area kabin memang tidak bisa sembarangan. Sebaiknya hindari melipat sandaran tempat duduk ke bagian bawah ketika kendaraan berjalan. Pastikan Anda tetap memasang tutup pengait kursi mobil.

Selain itu, untuk mengurangi risiko tergelincir, sebaiknya jangan merendahkan tempat duduk lebih dari yang Anda perlukan. Ketika melipat kursi, sebaiknya tangan dan kaki tidak terjepit antara console box belakang.

Tidak hanya itu saja, sebaiknya Anda simpan gesper dan sabuk keselamatan sebelum melakukan cara melipat kursi mobil dengan aman.

Mengoptimalkan Ruang Bagasi

Sebenarnya dengan menggunakan cara tersebut, mampu mengoptimalkan bagian kabin agar lebih luas dan nyaman.

Kabin yang luas dan berpadu bersama fleksibilitas pelipatan kursi bagian dalam membuat ruang bagasi lebih optimal.

Sehingga perjalanan akan semakin nyaman bersama keluarga. Apalagi jika perjalanan yang Anda lakukan cukup jauh dan membutuhkan waktu lama, tentu melakukan hal ini adalah jalan yang tepat.

Sehingga perjalanan tetap aman tanpa mengganggu kenyamanan pengendara dengan cara melipat kursi mobil secara tepat. (R10/HR Online)

- Advertisment -