Rabu, Mei 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp dengan Mudah

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp dengan Mudah

Cara membuat baca selengkapnya di WhatsApp bukan sesuatu yang rumit. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur pada WhatsApp.

Pengguna kini tak perlu ribet lagi dengan aplikasi ini karena berguna untuk menyelesaikan berbagai aktivitas secara sederhana.

WA terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Terbukti dengan fitur pengiriman stiker, membuat story, dan masih banyak lagi. Mungkin Anda pernah melihat pesan dengan read more atau baca selengkapnya bukan?

Untuk bisa membuat pesan itu, caranya sangatlah mudah. Bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. Simak penjelasannya.

Baca Juga: Fitur WhatsApp Blur Foto Sebelum Dikirim Ada pada Tahap Uji Coba Beta

Panduan Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

Kini WA belum memiliki fitur read more tanpa menuliskan pesan sebanyak mungkin. Namun jika Anda ingin membuatnya dengan pesan pendek bukan sesuatu yang mustahil. Biasanya tulisan tersebut akan muncul dengan sendirinya.

Tentu tidak berlaku untuk pesan singkat. Nah, apabila Anda ingin membuatnya bisa melihat penjelasannya berikut ini.

Buka Aplikasi WA

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WA. Jika belum memiliki bisa mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis.

Kemudian buka jendela chat dengan orang yang nantinya akan Anda kirim pesan baca selengkapnya.

Baca Juga: Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp, Begini Caranya

Ketik Pesan

Cara membuat baca selengkapnya di WhatsApp selanjutnya dengan mengetik pesan yang panjang. Setelah itu, kirim pesan ke nomor tujuan dengan menekan enter.

Setelah terkirim, secara otomatis baca selengkapnya akan segera muncul. Apabila Anda mengklik pesan tersebut, maka terlihat lanjutannya.

Melalui Situs

Ketika Anda ingin membuat baca selengkapnya dengan pesan singkat bisa memanfaatkan situs tertentu. Salah satunya adalah situs Spoiler Yi Jiayu. Simak penjelasannya berikut ini.

Membuka Situs WhatsApp Spoiler

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs WhatsApp Spoiler Yi Jiayu. Anda bisa mengunjunginya melalui browser pada ponsel masing-masing.

Ketik Pesan Singkat

Cara membuat baca selengkapnya di WhatsApp berikutnya dengan memasukkan pesan singkat pada kolom warning.

Jadi, dalam situs WhatsApp Spoiler Anda akan bertemu dengan kolom khusus untuk mengetik pesan singkat.

Lalu pada kolom berikutnya atau separator adalah jenis pemisah awal kalimat dan akhir kalimat.

Ada dua jenis separator, yakni Single Space dan 3 Lines. Keduanya mampu memberikan rasa penasaran kepada penerima pesan.

Pada kolom content, Anda bisa mengisi lanjutan dari pesan yang ingin dikirim. Buat pesan yang tidak terlalu panjang.

Baca Juga: Cara Mengubah Gelembung WhatsApp dengan Mudah, Ini Langkahnya

Submit dan Copy Pesan

Langkah selanjutnya, Anda bisa menekan tombol submit dan copy to clipboard. Buka aplikasi WhatsApp dan paste kalimat tersebut pada jendela chat. Keinginan untuk membuat baca selengkapnya segera terwujud.

Dengan memahami cara membuat baca selengkapnya di WhatsApp, pasti Anda akan lebih mudah memunculkan rasa penasaran seseorang. Hal tersebut bisa Anda lakukan untuk kebutuhan tertentu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -