Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak yang Wajib Anda Tahu

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak yang Wajib Anda Tahu

Cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak penting Anda perhatikan agar tidak salah. Semua orang memiliki tekstur kulit wajah yang tidak sama. Salah satu yang banyak dialami kaum wanita yaitu wajah berminyak.

Memiliki kulit wajah seperti ini memang membuat penampilan menjadi kurang all out. Dengan kondisi ini, pemakaian sunscreen pun tidak dilakukan oleh pemilik wajah berminyak.

Padahal ada juga sunscreen yang khusus untuk wajah berminyak. Sama seperti memilih produk kecantikan lainnya, Anda tidak bisa sembarangan. Pastikan memilih sunscreen terbaik yang khusus sesuai dengan kondisi wajah.

Seperti yang sudah banyak diketahui jika sunscreen merupakan salah satu produk kecantikan untuk merawat kulit dan melindunginya dari paparan sinar matahari.

Teksturnya yang berbentuk lotion, krim, atau gel dapat terserap kulit sebelum sinar UV. Cara kerjanya pun cukup sederhana yaitu mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVB.

Sinar tersebut cukup berbahaya untuk kulit. Karena itu, pastikan Anda tahu cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Spray, Bisa Reapply Anti Ribet

Panduan Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Sunscreen terkenal juga dengan nama tabir surya. Semua kulit wajah wajib mengenakan sunscreen, termasuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Memilih sunscreen untuk berbagai jenis kulit tentu sangat penting.

Apalagi mengingat wajah menjadi item yang cukup penting untuk mendapatkan perawatan. Untuk itu, jangan sampai Anda memilih sunscreen yang tidak tepat.

Karena banyaknya pilihan sunscreen, sebaiknya pilih yang terbaik. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan aman memilih tabir surya untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Pilih Sunscreen Berbahan Air

Ada banyak cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak. Salah satunya yaitu pilih yang berbahan air. Biasa juga terkenal dengan water-based.

Jenis tabir surya yang satu ini memiliki tekstur cair dan mudah terserap oleh kulit. Dengan begitu, kulit berminyak tidak akan terlihat.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit Wajah

Memiliki UVA dan UVB

Untuk mendapatkan perlindungan kulit wajah yang ekstra, pastikan produk sunscreen memiliki label broad spectrum.

Dengan adanya label tersebut, biasanya mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Pastikan jika produk tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Produk Non-Comedogenic dan Bebas Minyak

Pastikan Anda memilih produk yang berlabel non-comedogenic dan bebas minyak. Sebab produk ini menjadi rekomendasi terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan dan memiliki kandungan minyak yang dapat menyumbat pori-pori.

Baca Juga: Bahan Alami Perawatan Wajah Berminyak, Dijamin Makin Glowing

Tekstur

Seperti yang sudah banyak terungkap jika sunscreen hadir dengan banyak sekali tekstur yang berbeda.

Namun untuk kulit berminyak ada baiknya jika Anda memilih produk dengan tekstur berupa krim atau lotion. Sebab tekstur tersebut lebih ringan.

Sebaiknya Anda lebih tepat menggunakan cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak yang terbaik.

Sebab banyaknya sunscreen yang beredar di pasaran tentu memiliki fungsi yang berbeda untuk jenis kulit. (R10/HR-Online)

- Advertisment -