Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengaktifkan CarPlay di iPhone dengan Bluetooth Maupun USB

Cara Mengaktifkan CarPlay di iPhone dengan Bluetooth Maupun USB

Cara mengaktifkan CarPlay di iPhone tentu tidak bisa Anda lakukan begitu saja. Ada aturan penggunaan yang bisa membantu Anda menyambungkan antara keduanya.

Saat ini kemajuan dunia teknologi yang berkembang membantu banyak orang bisa melakukan hal yang awalnya tidak dapat dilakukan. Bahkan termasuk kemajuan perkembangan dalam dunia teknologi dan otomotif.

Hal ini juga terjadi pada kemajuan dunia teknologi yang diterapkan di kendaraan pribadi seperti mobil. Mengingat mobil menjadi alat transportasi pribadi yang banyak dimiliki membuat perusahaan juga berinovasi.

Bahkan kini banyak fitur canggih yang bisa Anda temukan. Salah satunya yaitu CarPlay. Tidak semua jenis mobil dari perusahaan otomotif menyematkan fitur yang satu ini.

Sebab CarPlay menjadi salah satu cara aman yang cerdas untuk membantu para pengemudi. Seperti halnya penggunaan iPhone di mobil.

Dengan adanya fitur canggih tersebut, memudahkan para pengguna iPhone beraktivitas menggunakannya meski sambil berkendara.

CarPlay membantu pengemudi bisa menggunakan layar yang tersedia pada internal mobil untuk menggunakan iPhone.

Sayangnya, cara mengaktifkan CarPlay di iPhone tidaklah mudah. Ada beberapa persyaratan ketika hendak menyambungkan keduanya.

Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menyambungkannya sendiri. Pastikan dulu mobil Anda memiliki CarPlay yang bisa disambungkan dengan iPhone.

Baca Juga: NFC iPhone Tidak Berfungsi, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi!

Panduan Cara Mengaktifkan CarPlay di iPhone dengan Aman

Saat ini sudah muncul berbagai fitur canggih dan modern dalam dunia teknologi. Hal ini juga terjadi pada iPhone. Anda dapat menghubungkannya langsung dengan CarPlay.

Untuk bisa menggunakannya, tentu berkaitan erat dengan sistem audio stereo dan mobil tertentu. Dengan menggunakan fitur modern ini, ada banyak hal yang bisa didapatkan.

Mulai dari melakukan panggilan, petunjuk arah, menerima dan mengirim pesan, hingga layanan lainnya.

Sayangnya, tidak semua jenis iPhone bisa Anda aktifkan dengan CarPlay. Ada beberapa jenis iPhone yang bisa tersambung dengan CarPlay, antara lain:

  1. iPhone 11 Pro
  2. Produk Apple yaitu iPhone 11 Pro Max
  3. iPhone 11
  4. iProduk Phone XS
  5. iPhone 12 Pro
  6. Ada pilihan lain yang berada di Bali yaitu iPhone 12 Pro Max
  7. iPhone 12
  8. iPhone 12 Mini

Setidaknya Anda harus memiliki iPhone 5 atau versi terbaru agar dapat mengaktifkan CarPlay. Selain itu, untuk dapat menggunakannya, Anda juga harus berada pada jaringan mendukung CarPlay atau Siri aktif.

Sehingga akan jauh lebih mudah dalam mengaktifkannya. Sebenarnya untuk mengaktifkan CarPlay dengan iPhone ada beberapa cara.

Baca Juga: Bluetooth Tidak Terdeteksi, Beginilah Cara Mengatasinya!

Cara yang bisa Anda lakukan tergantung dengan dukungan pada kendaraan. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan aman yang bisa Anda lakukan sesuai dengan dukungan CarPlay pada kendaraan.

Menggunakan USB

Seperti yang sudah banyak dilakukan sejak awal jika cara mengaktifkan CarPlay di iPhone bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Untuk itu, tidak semua orang bisa melakukannya begitu saja.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan pemutaran USB. Cara mengaktifkan CarPlay di iPhone yaitu:

  1. Pastikan perangkat berada pada bagian layar utama
  2. Mulai ulang mobil dan perangkat
  3. Anda bisa mencobanya menghubungkan dengan kabel atau port USB lainnya. Namun ada baiknya jika Anda mencari petunjuk yang tepat
  4. Periksa kembali agar port pengisian daya tidak berdebu maupun rusak
  5. Memperbarui perangkat
  6. Pastikan jika stereo menggunakan firmware terbaru dari perusahaan mobil. Biasanya ada panduan dan informasi lebih lanjut
  7. Anda bisa mencoba memutar audio dari aplikasi lain. Jika audio tidak dapat Anda putar, hubungi pihak App untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga: USB HP Tidak Terbaca, Simak Cara Mudah untuk Mengatasinya!

Menggunakan Bluetooth

Cara mudah dan aman menjadi pilihan banyak orang. Begitu juga cara mengaktifkan CarPlay di iPhone dengan bluetooth, tentu akan sangat menarik. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Memulai ulang perangkat
  2. Selanjutnya Anda bisa buka pengaturan > Bluetooth dan matikan bluetooth. Anda tunggu hingga 5 detik dan nyalakan kembali
  3. Biasanya ada buku panduan agar Anda jauh dari marabahaya. Dengan adanya informasi tersebut, membantu Anda untuk dapat informasi lanjut mengenai cara pemasangan.
  4. Jika banyak mobil Anda hubungkan dengan beberapa ponsel, tentu membuat Anda kesulitan dalam mengaturnya. Anda bisa mengubah Pengaturan > Umum > mengenai, nama.
  5. Pastikan dulu dengan buka Pengaturan> Umum > nama dan hubungkan kembali. Anda tinggal memilih melalui USB atau Bluetooth. (R10/HR-Online)
- Advertisment -