Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengatasi Bulu Mata Rontok dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi bulu mata rontok bisa Anda atasi dengan beberapa langkah. Bahkan ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Salah satu masalah yang sering wanita hadapi adalah rontoknya bulu mata. Masalah ini bisa saja terjadi karena seringnya dalam mengenakan maskara dan penjepit bulu mata.

Kerontokan yang terjadi pun bisa dikarenakan radang kelopak mata, alopecia, dan bagi yang sedang menjalani kemoterapi.

Mengingat bulu mata adalah salah satu yang penting untuk kecantikan, maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan cara mengatasi bulu mata rontok dengan tepat. Sehingga akan membuatnya tetap lebat dan lentik secara alami.

Baca Juga: Fungsi Alis dan Bulu Mata Pada Kesehatan Penglihatan Kita

Inilah Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok dengan Bahan Alami

Salah satu yang menjadi perhatian yaitu bulu mata. Apalagi bulu mata menjadi salah satu komponen yang menunjang penampilan pada area mata. Setiap wanita tentu menginginkan bulu mata yang lentik dan lebat.

Namun ada saja masalah yang bisa Anda alami termasuk bulu mata yang rontok. Jika sudah seperti ini, terkadang membuat Anda bingung untuk mengatasinya.

Sebab kerontokan yang terjadi membuat bulu mata tidak lebat lagi. Untuk mengatasi kerontokan tersebut, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Cara mengatasi kerontokan dengan bahan alami yaitu:

Telur

Cara mengatasi bulu mata rontok dengan bahan alami tentu tidak akan memberikan efek samping seperti menggunakan produk kecantikan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti telur.

Vitamin dan biotin yang ada dalam telur tentu membantu menguatkan dan mencegah kerontokan pada rambut termasuk bulu mata. Ada cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan telur.

Anda bisa kocok telur bersama petroleum jelly. Selanjutnya bisa diaplikasikan langsung pada area bulu mata.

Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini kurang lebih 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Perbedaan Maskara Alis dan Bulu Mata Jika Dilihat dari Fungsinya

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini juga bisa menjadi Anda gunakan untuk mengatasi kerontokan bulu mata. Lidah buaya mengandung banyak vitamin, kalsium, dan mineral.

Kandungan di dalamnya inilah yang mampu membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Cara yang bisa Anda lakukan hampir sama dengan yang sebelumnya.

Anda cukup siapkan daging lidah buaya dan oleskan gelnya pada bagian ataas maupun bawah garis bulu mata.

Selanjutnya diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilas menggunakan air bersih. Untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat melakukannya secara rutin.

Baca Juga: Cara Mudah Memanjangkan Bulu Mata dengan 7 Bahan Alami

Minyak Almond

Kandungan magnesium yang ada pada minyak almond ternyata juga mampu mengatasi kerontokan pada area bulu mata.

Pertumbuhan bulu mata bisa lebih maksimal karena kesuburan kandungan di dalamnya. Anda cukup mengoleskan minyak almond pada area bulu mata sebelum tidur.

Selanjutnya biarkan semalaman dan pagi harinya Anda bisa membersihkannya bersamaan dengan cuci muka.

Menggunakan cara mengatasi bulu mata rontok secara alami lebih baik dengan hasil yang tidak kalah efektif. (R10/HR-Online)

- Advertisment -