Jumat, Januari 21, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menghapus Stiker WA dengan Mudah, Gunakan Metode Ini

Cara Menghapus Stiker WA dengan Mudah, Gunakan Metode Ini

Cara menghapus stiker WA yang tersimpan dapat dilakukan dengan mudah oleh penggunanya. Terkadang seseorang ingin menghapus stiker yang telah didownload.

Hal itu karena stiker terlalu banyak, kurang bagus, atau bahkan telah bosan menggunakannya.

Stiker menjadi salah satu fitur yang hadir dalam sejumlah aplikasi chat. Sama halnya yang terdapat pada aplikasi WhatsApp.

Saat chatting dengan seseorang memang perlu menggunakan stiker yang lucu dan unik. Pastinya, chatting bersama teman akan lebih menyenangkan dan seru.

Tidak hanya mendownload stiker yang telah jadi dan siap pakai. Anda juga dapat membuat stiker WA sendiri.

Cara membuatnya dengan menggunakan aplikasi pembuat stiker. Selain mendownload atau membuat stiker, Anda juga dapat menghapus stikernya.

Baca Juga: Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan di Ponsel dan PC

Ketahui Cara Menghapus Stiker WA dengan Mudah

Ada beberapa cara untuk menghapus stiker yang telah Anda miliki. Anda dapat memilih salah satunya atau mencoba semua metode yang ada.

Berikut ini beberapa langkah dalam menghapus stiker WhatsApp.

Hapus Melalui Aplikasi WhatsApp

Apabila Anda memiliki terlalu banyak koleksi stiker WA, hal ini tentu akan membuat ruang penyimpanan HP cepat penuh.

Untuk mengatasinya, maka Anda perlu mengurangi koleksi stiker tersebut. Berikut ini cara menghapus stiker yang tersimpan dengan mudah. 

Anda perlu buka aplikasi WhatsApp dan bukalah salah satu chat obrolannya. Pada bagian bawah sebelah kiri, lalu klik tanda emoji stiker.

Setelah kolom stiker muncul, maka klik + pada pojok kanan bawahnya untuk dapat memilih stiker yang ingin Anda hapus. 

Kemudian pilih Stiker Saya, nantinya akan tampak seluruh stiker yang tersimpan. Stiker yang muncul termasuk dengan stiker yang telah Anda buat sebelumnya menggunakan aplikasi tambahan. 

Anda dapat memilih stiker yang akan dihapus, kemudian klik tanda tempat sampah di sebelah kanannya.

Apabila telah klik tanda tempat sampah, maka otomatis stiker tersebut akan hilang. Sehingga tidak terlihat lagi dalam daftar dan aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp, Mudah Dicoba!

Hapus Melalui File Manager

Cara menghapus stiker WA lainnya dapat Anda lakukan melalui File Manager. Perlu Anda ketahui, semua stiker WA juga akan tersimpan dalam folder File Manager. Untuk itu, Anda dapat mencoba menghapusnya melalui file manager berikut ini.

Anda perlu buka File Manager pada HP terlebih dahulu, lalu cari folder WhatsApp. Setelah itu, buka folder WhatsApp dan klik Media. Kemudian klik WhatsApp Stickers.

Nantinya akan tampil seluruh stiker yang ada di WhatsApp dengan format WEBP. Tandai file yang akan Anda hapus, lalu klik hapus dan selesai.

Baca Juga: Cara Memperbaharui WhatsApp Terbaru, Seru! Bisa Kirim Foto Berstiker

Uninstall Aplikasi Stiker

Apabila Anda ingin menghapus stiker dari aplikasi tambahan, tentu ada cara lebih mudah. Caranya dengan mencopot atau uninstall aplikasi stiker WA tersebut. 

Untuk mencopot atau uninstal aplikasi stiker tersebut, masuk pada menu Settings. Setelah itu, cari Apps dan pilih aplikasi stiker yang akan Anda hapus. Kemudian klik uninstall, nantinya otomatis seluruh stiker akan terhapus.

Cara menghapus stiker WA dapat Anda lakukan dengan mudah. Bahkan Anda dapat memilih salah satunya atau mencoba semua metode tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -