Kamis, Juli 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menghilangkan Nama di WhatsApp Agar Tampak Kosong

Cara Menghilangkan Nama di WhatsApp Agar Tampak Kosong

Cara menghilangkan nama di WhatsApp cukup mudah Anda lakukan. Saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan.

Bahkan juga memiliki berbagai macam fitur mumpuni. Mulai dari kalangan masyarakat, pebisnis, pelajar, mahasiswa, dan yang lainnya.

Saat pertama kali membuat akun WhatsApp, biasanya akan memasukkan nama. Penggunaan nama tersebut bebas, baik itu nama asli, nama panggilan, dan lainnya. Nama tersebut nantinya akan tampil pada profil WhatsApp Anda.

Sehingga akan tampak oleh orang-orang yang belum menyimpan nomor Anda. Pengisian nama tersebut memang wajib Anda lakukan.

Pihak WhatsApp tidak mengizinkan setiap penggunanya, apabila nama pada profil WhatsApp hanya tampak kosong.

Baca Juga: Antarmuka Baru Panggilan Suara Whatsapp, Masih Tahap Pengembangan

Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Nama di WhatsApp

WhatsApp sebenarnya memiliki berbagai fitur privasi untuk dimanfaatkan penggunanya. Salah satunya menghilangkan nama profil agar tidak terlihat.

Meski formalnya aplikasi tersebut tidak mengizinkan, namun kini ada trik yang dapat Anda lakukan. 

Berikut ini beberapa metode yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan nama di WhatsApp.

Baca Juga: Cara Melakukan Panggilan Internasional Gratis WhatsApp yang Aman

Cara Pertama

WhatsApp sebenarnya tidak mengizinkan Anda apabila mengosongkan nama pada profil. Namun apabila Anda tetap ingin menghilangkannya, dapat mencoba metode ini.

Pertama, Anda perlu menyalin karakter khusus ini ⇨,. Kemudian buka aplikasi WhatsApp pada HP Anda.

Setelah itu, klik icon titik tiga. Lalu klik Setelan dan klik nama WhatsApp. Selanjutnya, pastikan klik icon pensil untuk mengedit nama profil WhatsApp Anda.

Hapus nama WhatsApp Anda saat ini, kemudian tempelkan karakternya yang sudah disalin untuk langkah pertama sebelumnya.

Tahap selanjutnya hapus simbol panahnya. Kemudian klik simpan untuk menyimpan perubahan tersebut.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan sudah selesai. Kini Anda dapat menghilangkan nama pada WhatsApp. Sehingga dapat menyimpannya menjadi nama kosong.

Cara menghilangkan nama di Whatsapp ini, sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Bahkan cara ini terbilang cukup sederhana untuk Anda lakukan.

Baca Juga: Bug WhatsApp di iPhone Trending di Twitter, Apa penyebabnya?

Cara Kedua

Untuk dapat menghilangkan nama WhatsApp yang lainnya juga cukup mudah. Saat ini Anda dapat mencoba menggunakan bantuan dari aplikasi lainnya. Aplikasi yang dapat Anda coba gunakan yaitu Blank Message (Untuk WhatsApp).

Anda perlu mengunduh aplikasi Blank Message (Untuk WhatsApp) melalui Google Play Store terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat membuka dan menjalankan aplikasinya.

Tampak pada kolom Jumlah Pengulangan pilih angka 1. Kemudian klik icon kirim dan klik Salin. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp Anda dan masuk ke pengaturan pergantian namanya.

Anda dapat menempelkan pesan kosong yang telah disalin dari Blank Message. Kemudian Anda dapat klik Simpan. Langkah kedua yang dapat Anda lakukan sudah selesai.

Berbagai cara menghilangkan nama di Whatsapp ini mudah Anda lakukan. Sehingga nama WhatsApp akan hilang dan tampak kosong tanpa adanya tulisan apapun. (R10/HR-Online)