Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menutupi Jerawat Tanpa Concealer Sempurnakan Make Up Anda

Cara Menutupi Jerawat Tanpa Concealer Sempurnakan Make Up Anda

Cara menutupi jerawat tanpa concealer bisa saja Anda lakukan. Jerawat menjadi salah satu masalah yang kerap muncul dan menjadi momok bagi kaum wanita.

Munculnya jerawat bisa dikarenakan pori-pori yang tersumbat, kulit berminyak, dan hormon. Semua orang bisa mengalami masalah tersebut. Munculnya jerawat membuat siapa saja merasa jengkel.

Bahkan melakukan berbagai cara agar bisa mengatasi jerawat cepat hilang. Selain menghilangkan jerawat, tentu bekasnya juga membuat Anda harus bisa mengatasinya.

Padahal menggunakan make up juga belum bisa membuat bekas jerawat tertutupi. Selain menggunakan concealer, ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menutupi jerawat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Mudah dan Cepat

Inilah Cara Menutupi Jerawat Tanpa Concealer dengan Mudah

Selain jerawat yang membandel, bekasnya juga sulit untuk dihilangkan. Bekas jerawat akan muncul noda hitam yang mengganggu tampilan Anda.

Meski sudah menggunakan produk kecantikan yang digunakan untuk menutupinya, terkadang masih bisa terlihat. Sebenarnya menutupi make up bisa dengan cara menggunakan berbagai produk make up.

Selain concealer, ada produk lainnya. Mulai dari foundation dan cushion. Selain itu, ada banyak cara aman dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat bekas jerawat.

Baca Juga: Perbedaan Foundation dan Concealer Bagi Pemula, Jangan Salah Pakai!

Menggunakan Color Corrector

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat menutupi jerawat di wajah. Salah satu cara menutupi jerawat tanpa concealer yaitu dengan color corrector. Bekas jerawat yang kehitaman akan mengganggu penampilan Anda.

Peran color corrector cukup penting guna mendapatkan hasil yang sempurna untuk make up Anda. Anda bisa gunakan produk yang satu ini sebelum mengaplikasikan foundation.

Anda bisa gunakan warna hijau dan orange untuk menyamarkan noda jerawat. Tepuk-tepuk menggunakan beauty blender.

Es Batu

Ternyata ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain concealer dan color corrector, Anda juga dapat memanfaatkan es batu.

Anda bisa gunakan es batu untuk mengompres jerawat. Cara ini membantu menghambat pertumbuhan jerawat untuk sementara. Gunakan es batu yang dibungkus handuk atau tisu steril. Kompres kurang lebih 30-60 detik.

Baca Juga: Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah, Ampuh dan Aman

Spot Treatment

Spot treatment memang mampu menutupi jerawat dengan mudah. Bahkan dengan cara ini, jerawat akan dapat dicegah sejak awal. Apalagi acne spot treatment memiliki kandungan sulfur, salicylic acid, atau benzoyl peroxide.

Kandungan yang ada tersebut terpercaya mampu menutup bekas luka dengan cepat. Sehingga mampu menunda tumbuhnya jerawat dan mengurangi noda bekas jerawat.

Menggunakan make up tentu pilihan semua wanita. Salah satunya yaitu mampu menutupi bekas jerawat. Selain dengan concealer, Anda bisa lakukan cara yang satu ini.

Sebaiknya obati jerawat hingga lukanya tertutup. Setelah itu, baru Anda bisa menggunakan make up.

Hindari memencet jerawat yang justru membuatnya semakin buruk. Itulah mengapa Anda bisa gunakan cara menutupi jerawat tanpa concealer yang tetap aman. (R10/HR-Online)

- Advertisment -