Selasa, Januari 25, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menyimpan Video dari Facebook Dengan atau Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Facebook Dengan atau Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri bisa dilakukan dengan mudah. Seperti yang sudah banyak diketahui jika Facebook itu sendiri merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer hingga saat ini.

Platform media sosial yang satu ini cukup eksis. Bahkan penggunanya pun hampir di seluruh dunia. Selain karena kemudahan yang diberikan Facebook juga memiliki fitur lengkap.

Mulai dari update status, seperti story hingga berbagai video dan foto. Dari banyaknya unggahan video dan foto yang ada terkadang membuat penggunanya merasa ingin menyimpannya.

Apalagi cara yang bisa Anda lakukan tidaklah sulit. Dengan Anda mengunduhnya tentu tidak sulit untuk melihat video tersebut kapan saja. Bahkan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan termasuk memanfaatkan aplikasi atau situs pihak ketiga.

Anda pun juga bisa menyimpan video tersebut dari mendownloadnya baik pada perangkat komputer maupun smartphone. Untuk itu, Anda bisa gunakan cara menyimpan video dari facebook dengan mudah dan aman.

Baca Juga: Fitur Transfer Foto dan Video Facebook Akan Segera Dirilis Tahun Depan

Cara Menyimpan Video dari Facebook dengan Mudah

Saat ini pengguna media sosial sudah tidak dapat terhitung jumlahnya. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, kini banyak sekali pengguna ponsel yang memiliki berbagai media sosial.

Salah satu yang masih populer dan banyak digunakan yaitu media sosial Facebook. Layanan media sosial yang satu ini menjadi wadah untuk berbagi momen dan cerita yang seru.

Bahkan memiliki berbagai fitur pendukung untuk membantu pemilik akun semakin puas untuk menggunakannya. Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu mengunggah video di Facebook.

Bagi pengguna Facebook akan sangat mudah membagikan video lucu dan seru bahkan berbagai informasi bermanfaat lainnya. Biasanya video dalam Facebook kebanyakan harus Anda tonton secara langsung dalam layanan tersebut.

Untuk mengunduh dan menyimpan video aplikasi yang satu ini belum juga tersedia. Namun jangan bingung, kini ada cara mudah dan aman yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa menyimpan video di Facebook ke galeri baik menggunakan bantuan aplikasi atau tidak. Anda cukup melakukan beberapa langkah yang tepat. Bagi Anda yang masih bingung bisa simak cara tepat berikut ini:

Cara Menyimpan Video Facebook Menggunakan Aplikasi

Ada banyak hal yang bisa Anda bagikan ketika memiliki akun Facebook. Bahkan selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai konten yang pengguna lain berikan. Untuk dapat menyimpan video yang dibagikan ada cara mudah untuk Anda lakukan.

Cara menyimpan video dari Facebook yang pertama yaitu menggunakan aplikasi. Anda bisa gunakan video downloader. Bagi Anda pengguna ponsel Android bisa melakukan cara yang satu ini.

Anda akan lebih mudah dalam penyimpanannya ke galeri smartphone. Sebelum melakukan caranya ada baiknya untuk download aplikasi tersebut di Google Play Store. Anda bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Setelah download, Anda bisa buka aplikasi tersebut
  • Login ke akun Facebook
  • Selanjutnya Anda bisa buka video yang ingin Anda unduh dan simpan
  • Klik tombol download pada bagian sisi kanan bawah

Itulah cara mudah dan aman yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan video dari Facebook. Anda cukup melakukan beberapa langkah dan semua tersimpan otomatis pada galeri ponsel Android Anda.

Baca Juga: Facebook Messenger Room Permudah Video Conference Secara Aman

Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan video dari Facebook yang kedua yaitu tanpa aplikasi. Anda bisa gunakan bantuan situs web yang bisa Anda lakukan baik untuk mobile maupun desktop.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan bantuan FDownn.net. Salah satu situs yang menawarkan fitur download video Facebook adalah FDownn.net. Situs ini sengaja dirancang untuk video downloader, cara yang bisa dilakukan pun cukup mudah.

  • Cukup buka Facebook dari browser
  • Silahkan cari video mana yang hendak Anda download dan simpan
  • Copy link dengan cara klik menu, ikon tiga titik pada bagian sisi kanan postingan
  • Buka browser dan kunjungi situs tersebut
  • Paste link yang sudah tersedia baru klik download
  • Sebaiknya pilih kualitas video, tunggu hingga berhasil termuat baru Anda bisa download melalui tiga titik yang menjadi tanda.

Dengan menerapkan cara menyimpan video dari Facebook ini Anda akan mendapatkan kemudahan. Meski begitu Anda juga bisa memilih apakah dengan bantuan aplikasi atau tidak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -