Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Meratakan Warna Kulit Sekaligus Memperbaiki Teksturnya

Cara Meratakan Warna Kulit Sekaligus Memperbaiki Teksturnya

Cara meratakan warna kulit sekaligus memperbaiki teksturnya agar kulit lebih halus dan mulus ternyata bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Rahasia dari perawatan tersebut yaitu kamu cukup menerapkan ritual skincare tertentu.

Bagi sebagian wanita, warna kulit tidak merata dengan teksturnya yang tidak mulus memang menjadi masalah umum. Walaupun kelihatannya sepele, namun hal itu bisa membuat insecure serta mengganggu penampilan.

Lantas, apa saja yang menjadi ritualnya agar warna kulit terlihat merata dan mulus? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan lengkapnya.

5 Cara Meratakan Warna Kulit

Gunakan Masker Khusus Menutrisi Kulit

Jika ingin warna kulit terlihat lebih merata dan memperbaiki teksturnya, penting buat kamu untuk memperhatikan nutrisi kulit.

Perawatan kulit yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah menggunakan masker wajah secara rutin. Karena masker wajah miliki berbagai kandungan guna menutrisi kulit.

Untuk perawatan kulit secara maksimal kamu juga bisa bikin DIY face mask. Seperti menggunakan kombinasi madu pada masker lemon yang mampu meratakan warna kulit sekaligus menjaga hidrasi.

Baca Juga : Warna Kulit Tidak Rata, Ternyata 6 Masalah Ini Penyebabnya

Rutin Eksfoliasi Secara Rutin

Biasanya kulit yang tampak kusam serta tidak rata itu terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit yang mati pada permukaan kulit.

Hal inilah yang menyebabkan penampilan kulit menjadi jauh dari kata glowing. Guna mengatasi masalah ini, eksfoliasi secara rutin bisa menjadi salah satu cara perawatan kulit yang kamu butuhkan.

Gunakan scrub yang memiliki butiran lembut karena akan membantu merangsang tumbuhnya sel kulit baru lebih sehat lagi, serta melepaskan sel kulit yang mati.

Cara tersebut tidak hanya membantu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, namun juga membuat teksturnya menjadi lebih halus.

Serum Mengandung Vitamin C

Cara meratakan warna kulit bisa juga dengan menggunakan serum yang memiliki kandungan vitamin C. Agar hasilnya bisa maksimal, gunakan serum ini untuk perawatan kulit rutin sehari-hari.

Baca Juga : Sunscreen Anti Blue Light, Lindungi Kulit dari Radiasi Gadget

Vitamin C mengandung antioksidan tinggi sehingga cocok untuk membantu mengatasi masalah kulit yang tidak rata dan kusam.

Selain itu, manfaat dari serum ini dapat membantu mengatasi tanda penuaan seperti munculnya kerutan halus dan tekstur kulit yang mengalami penurunan.

Gunakan serum yang mengandung vitamin C ini secara teratur supaya bisa mendapatkan hasilnya yang sesuai dengan keinginan kamu.

Jaga Kulit Tetap Terhidrasi

Menjaga kulit tetap terhidrasi menjadi salah satu cara meratakan warna kulit. Hal ini adalah rahasia untuk mendapatkan kulit yang glowing dan memiliki tekstur mulus.

Karena ketika hidrasi kulit terjaga, maka kamu pun bisa memiliki kulit cerah alami, lembut dan halus. Untuk itu, penggunaan moisturizer penting kamu lakukan dalam proses ritual perawatan kulit sehari-hari.

Selain itu, bisa juga kamu gunakan face mist untuk memaksimalkan hidrasi pada kulit. Face mist ini berperan mengunci kelembaban kulit ketika kamu beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Cantik, Glowing dan Bercahaya

Gunakan Sunscreen

Jangan berani mencoba skip penggunaan skincare ini karena memiliki fungsi penting agar kulit terlindungi dari radiasi sinar UV atau matahari.

Sebab, radiasi dari paparan sinar matahari tak hanya dapat menyebabkan warna kulit menjadi belang, tapi juga bisa memicu munculnya tanda penuaan seperti adanya kerutan halus.

Oleh sebab itu, penggunaan sunscreen penting untuk melindungi kulit saat cuaca mendung sekalipun. Sebab radiasi dari sinar matahari tetap ada.

Untuk mengatasi masalah tersebut, aplikasikan saja sunscreen selama 15 sampai 30 menit sebelum kamu keluar rumah. Gunakan lagi nanti tiap 2 jam sekali.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meratakan warna kulit sekaligus memperbaiki teksturnya. Kamu pun bisa tampil glowing secara alami. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -